Warga Jakasetia Antusias Dengan Program ‘One Day Service’ BPN Kota Bekasi

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Secara simbolis, petugas memberikan Sertifikat tanah kepada Salah satu warga jakasetia dari program ‘One Day Service’

ZONA BEKASI (Bekasi Selatan) – Kantor BPN Kota Bekasi kembali mengadakan program pelayanan pertanahan satu hari selesai, yakni One Day Service, Rabu (7/2/2018). Kali ini, pelayanan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Sepanjang hari meski diguyur hujan deras, para petugas dari BPN Kota Bekasi dan didukung aparatur kelurahan setempat tetap melayani masyarakat yang datang untuk mengurus Peningkatan Hak dan Penghapusan Hak Tanggungan (Roya).

Bahkan ada juga masyarakat yang datang untuk menanyakan tentang program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) yang juga diluncurkan Kantor BPN Kota Bekasi tahun ini.

Menurut penjelasan Kepala Kantor BPN Kota Bekasi, Muhammad Irdan, pelayanan One Day Service ini berlangsung pada malam hari, mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. “Pelayanan diselesaikan pada malam ini juga setelah masyarakat memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Untuk Layanan Peningkatan Hak, jelas Irdan, persyaratan yang harus dipenuhi adalah fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, sertifikat tanah yang asli, fotokopi SPPT dan IMB, serta mengisi formulir.

Sedangkan untuk Penghapusan Hak Tanggungan (Roya), persyaratannya meliputi fotokopi KTP/Kartu Keluarga, sertifikat tanah dan sertifikat hak tanggungan yang asli, surat Roya atau Keterangan Lunas dari Kreditur, serta mengisi formulir.

“Ini kali kedua setelah sebelumnya diluncurkan pertama kali pada tanggal 24 Januari di Kantor Kelurahan Bekasi Jaya. “Semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat, sesuai moto pelayanan BPN yang kini lebih baik,” tegas Irdan.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang petugas dari Kantor BPN Kota Bekasi, Dani Ramdani mengatakan dalam pelayanan One Day Service di Kelurahan Jakasetia, pihaknya melayani empat warga yang mengurus Roya, dan dua warga yang mengurus Peningkatan Hak. “Banyak juga warga yang datang menanyakan program PTSL,” ujar dia.

Melalui pelayanan satu hari kelar ini juga, Dani menyatakan pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program PTSL. “Kita tetap melayani masyarakat yang datang, meski hujan deras sebagai komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima untuk masyarakat,” paparnya.

Selanjutnya Dani menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih ingin mendapatkan pelayanan One Day Service ini, bisa mendatangi Kantor Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, pada tanggal 14 Februari mendatang. “Rabu depan giliran Kelurahan Jatiasih, silahkan datang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kami dari BPN Kota Bekasi,” pungkasnya. (Yudhi)

Laporan: Mul

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts