Pasien Kaget Operasi Ratusan Juta Gratis Oleh Kartu Sehat Kota Bekasi

 Berita Terkini, Kesehatan, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Kesehatan) – MANFAAT Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi kepada 26.807 Kepala Keluarga (KK) se-Kota Bekasi pada awal tahun 2017 lalu terus dirasakan manfaat dan faedahnya sampai saat ini.

Program berobat gratis dengan menggunakan Kartu Sehat (KS) Berbasis NIK ini tidak ada henti-hentinya mendapat respons positif masyarakat. Maka dari itu kartu ini tidak hanya mendapatkan berobat secara gratis, namun keabsahan dalam menangani berbagai macam penyakit pun telah ditanganinya.

Salah satu contoh keabsahan kartu sehat ini dalam menangani berbagai macam penyakit telah dibenarkan oleh, Asepudin (54) yang kini menjabat sebagai Lurah Jati Cempaka saat membawa saudaranya untuk menjalankan operasi jantung.

Menurut keterangannya saat diwawancarai oleh media zonapantau.com, selasa (06/02/18), bahwa saudaranya (pasien) itu yang bernama, Mulyadi (45) warga Rt.02/01, Pekayon Jaya ini terkena serangan jantung pada hari Minggu. Pada saat itu juga dirinya langsung membawa saudaranya ke Rumah Sakit terdekat seperti RS. Hermina Galaxy.

“Sesampai di RS. Hermina Galaxy, pihak rumah sakit langsung memberikan rujukan ke RS. Hermina Bekasi dan langsung mendapatkan penanganan intensip. Hal itu dilakukan karena pasien adanya penyumbatan pembuluh jantung,” katanya.

Tidak itu saja, pasien pun diputuskan oleh pihak rumah sakit untuk melakukan operasi pemasangan ring dijantungnya.

Mendengar adanya operasi pemasangan ring, keluarga pasien pun sedikit panik. Pasalnya biaya pasang ring jantung yang diketahui oleh keluarganya bisa mencapai 50 juta rupiah untuk satu ring, sudah termasuk operasi dan beli ring.

Informasi itu didapat langsung dari tetangganya yang pernah melakukan pemasangan ring dijantungnya. Meski demikian, untuk mengurangi biaya yang selangit, tetangganya itu menggunakan layanan BPJS. Namun kisaran tersebut belum termasuk biaya kateter, perawatan dan penginapan serta dokter spesialis jantungnya. Dengan seluruh rincian yang ada maka kisaran biayanya sekitar 150-250 juta rupiah.

Ternyata, dengan bermodal Kartu Sehat Berbasis NIK, kata dia keraguannya soal biaya tidak dibebani sedikit pun. “Mengenai biaya opresi dan sebagian hal lainnya tidak ada masalah, alias tidak dipungut biaya sepeser pun dari soal penginapan, operasi, serta pembelian ringnya dengan menggunakan kartu sehat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Lalu, dari segi pelayanannya pun hasilnya luar biasa dan ditangani dengan cepat,” paparnya.

“Dengan rasa hormat, saya Mulyadi beserta keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang sudah membantu dan banyak menolong kami melalui Kartu Sehat ini,” pungkasnya. (Red)

 

 

REPORTER        : Adhi Febriyandra (Dhigan).
NARASUMBER : Mulyadi (Pasien) & Lurah Jati Cempaka, Asepudin.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts