Walikota Bekasi Resmikan Sekretariat Jam’iyyatul Ulama Jatisari

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Pemerintah) – BERTEMPAT Masjid Jami’Darul Wasi’ah Kp. Payangan, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Rabu (31/01/18), Walikota Bekasi, Rahmat Effendi telah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kehadirannya yang didampingi Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kosim, Camat Jatiasih Nesan Sujana, Lurah Jatisari, Ketua Jam’iyyatul Ulama Jatisari KH. Syaefudin Siroj  dan para Ketua Dewan Kemakmuran Masjid di lingkungan Kelurahan Jatisari itu sekaligus meresmikan Sekretariat Jam’iyyatul Ulama Jatisaru (JUJ).

Rahmat Effendi yang biasa disapa (Bang Pepen) ini menyampaikan dalam sambutannya. “Kemacetan yang terjadi di wilayah ini terjadi jumlah warga yang tinggal di (Wilayah) Kota Bekasi banyak diminati,” ujarnya.

Lanjut, menurutnya kini yang paling terpenting adalah Kota ini bisa membangun sarana prasarana pendidikan gratis sekolah 12 tahun. Maka dari itu dirinya menginginkan tahun depan SMA dan SMK bisa dikelola kembali oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Terkait kesehatan, ia juga mengatakan bahwa melalui kartu sehat pun seluruh masyarakat sudah merasakan menjalani kesehatan (Berobat) dengan gratis. “Kesehatan gratis, tidak dipungut biaya, tidak ada rujukan, dan kartu sehatnya pun dapat digunakan di seluruh Rumah Sakit Swasta se-Kota Bekasi dengan 20 Rumah Sakit di luar wilayah Kota Bekasi pula,” tuturnya.

Selanjutnya, terkait Infrasttuktur, kata dia akan terus diperbaiki, nilai kemacetan dikurangi, banjir akan dikurangi, pendidikan dan kesehatan terus berjalan sehingga kota ini menjadi Kota yang aman.

“Ingat, seluruh masyarakat Kota Bekasi jangan lagi ada yang mempertentangkan keyakinan satu dengan lainnya. Kita wajib saling menghormati,” harapnya.

“Itulah esensi bagaimana kita bangun kedamaian, kita rajut kebersamaan, kita jaga persatuan dan kesatuan. Insya Allah kota ini akan sejahtera dan para Ulama umaronya bersama-sama bisa menyelesaikan persoalan yang ada di warga sekitar,” pungkasnya. (Dhigan)

 

Laporan. : Gie.
Narasumber : Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts