Mantan Kiper Persikasi Mampu Didik Siswa SMPN 16 Kota Bekasi Raih Juara Futsal

 Berita Terkini, Pendidikan
banner 468x60
Foto Muhammad Tohir (Tengah) Pelatih Siswa SMPN 16 Kota Bekasi.

Foto Muhammad Tohir (Tengah) Pelatih Siswa SMPN 16 Kota Bekasi.

KOTA BEKASI, zonapantau.com – BERBAGAI prestasi diraih Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Kota Bekasi dari bidang akademik maupun non akademik dari tahun 2017 sampai saat ini telah membawa perubahan yang cukup fantastik dari jumlah prestasi yang didapatinya.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Sekolah SMPN 16 Kota Bekasi, Dra. Hj. Anita Leni, M.Pd saat diwawancarai zonapantau.com, Selasa, 23 Januari 2018 diruangannya.

Menurutnya prestasi yang kini sedang naik daun disekolahnya tersebut ialah eskul dari bidang non akademik seperti futsal. “Karena dari bidang eskul (futsal) tersebut telah meraih berbagai piala mulai di tingkat Kota maupun nasional,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu pastinya tidak luput hasil kerja keras dari seorang pelatih.

Sebut saja nama pelatihnya Itu, Muhammad Tohir (35) yang kini juga sebagai guru Honor (TKK) di SMP Negeri 16 Kota Bekasi ini telah membawa nama baik anak didiknya sampai ke tingkat nasional.

Tempat yang sama, Muhammad Tohir yang juga pernah menjadi Kiper Persatuan Sepak Bola Bekasi (Persikasi) pada tahun 1997 ini saat diwawancarai mengungkapkan bahwa dirinya melatih eskul bidang futsal di SMPN 16 ini sudah masuk sekitar 7 tahun. Dan dirinya pun juga lulusan disekolah tersebut.

Untuk melatih futsal pada anak-anak didiknya itu, kata dia dalam seminggu 2 kali yaitu hari Sabtu dan Minggu. “Dalam melatih anak didik saya pun sampai sekarang tidak merasakan kesulitan, karena selama melatih, anak didik saya selalu patuh,” ujarnya.

“Nah, belum lama ini anak didik kami, khususnya team futsal SMPN 16 Kota Bekasi telah meraih juara 1 Lomba Frozen Futsal Festival Putra 1 St Rank pada tanggal 18-22 Desember 2017 yang bertempat diwilayah Grand Wisata Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Yang mengikuti lomba tersebut, kata dia dari SMPN 16 ada 2 team, dalam 1 team sekitat 14 siswa. Jadi, keseluruhan sebanyak 28 siswa. “Apa lagi, dua dari team yang kami bawa masuk sampai ke semi final dalam bersaing dengan para peserta dari 120 SMP Negeri se Jabodetabek dalam zona Jawa Barat,” tambahnya.

“Yang lebih hebatnya dari sikapnya itu, bahwa dirinya tidak hanya fokus melatih anak didiknya dalam olahraga saja. Namun, dia juga mengajarkan bagaimana cara menjaga etika dalam kehidupan sehari-hari maupun itu disekolah, rumah, dan saat bertanding,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts