KPU Dan Panwaslu Lakukan Verifikasi Data Balon Walikota Bekasi, Rahmat Effendi

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – KEDIAMAN Calon Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang beralamat di  Jl. Ketapang Raya Blok DD-2, Perumahan Pekayon Indah, Kelurahan Pekayon jaya, Kecamatan Bekasi Selatan telah didatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi.

Kehadiran KPU beserta Panwaslu Kota Bekasi ke kediaman itu bertuju untuk melakukan verifikasi faktual berkas Calon Walikota Bekasi.

Menurut Komisioner KPUD Divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Nurul Sumarheni terkait kedatangannya bertuju untuk mengetahui keabsahan syarat Bapaslon membuat KPU dan Panwaslu Kota Bekasi mendatangi dan mengecek secara langsung persyaratannya, apakah sesuai yang dilampirkan saat melakukan pendaftaran atau tidak.

“Hari ini kita mendatangi kediaman bakal calon Walikota, Rahmat Effendi, untuk memastikan keabsahan dokumen persyaratan, seperti alamat tempat tinggal, ijazah dan lain sebagainya,” ungkapnya. (23/01)

Saat berjalannya verifikasi tersebut, Calon Walikota Bekasi, Rahmat Effendi angkat bicara soal Ijazahnya yang selama ini masih saja diramaikan oleh beberapa oknum. Banyaknya pengaduan soal dirinya yang menggunakan ijazah palsu, Kata dia, itu semua merupakan suatu proses dinamika politik yang terjadi di Kota Bekasi.

Dalam hal ini dirinya tidak mau banyak komentar. “Buktinya sudah jelas bahwa penhaduan yang sudah dilakukan para oknum selama ini sudah dijawab Oleh lembaga hukum Bareskrim Polri bahwa kasus tersebut sudah selesai,” cetusnya.

Ia juga menegaskan, kalau masih ada yang mengungkit kasus ijazah palsu dirinya, silahkan saja. karena sudah jelas ada buktinya bahwa kasus tersebut sudah selesai dimata hukum. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts