Ternyata SMPN 18 Kota Bekasi Miliki Siswa Perkasa Hobi Angkat Besi

 Berita Terkini, Nasional, Pendidikan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – TIDAK disangka, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 18 Kota Bekasi yang terletak di Jl. KH. Agus Salim No.78, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur ini telah memiliki Siswa/Siswi perkasa dalam bidang olahraga Angkat Besi.

Olahraga angkat besi yang berasal dari negara Yunani/Mesir Kuno itu ternyata sangat digemari oleh Siswa/i dari SMP Negeri 18 Kota Bekasi. Pasalnya olahraga tersebut masih dibilang langka jika hoby olahraga itu masuk di sekolah tingkat SMP Negeri di Kota Bekasi.

Sebut saja salah satu Siswa yang dimaksud ialah, Leonardo Adventino (13) kelas 7-3 SMPN 18 Kota Bekasi menggemari olahraga angkat besi sejak setahun yang lalu. Belum lama ini pun dirinya telah mengikuti event olahraga angkat besi di Kota Bandung.

Dalam event tersebut, kata dia dilakukannya untuk bisa tembus ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) kedepannya dengan membawa nama Bekasi. “Saya mengikuti event masuk di kelas 45Kg dengan tingkat angkat beban 62Kg,” ungkap Leo kepada zonapantau.com, Kamis (11/01/18).

Ia juga berharap kedepannya bahwa hobinya ini akan ditekuninya sampai ketingkat internasional dengan membawa nama Indonesia.

Selanjutnya tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 18 Kota Bekasi, Nandang membenarkan bahwa kelangkaan hoby olahraga angkat besi di sekolah tingkat SMP Negeri di Kota Bekasi.

Menurut Nandang dirinya selama menjadi guru dan kepala sekolah yang saat ini dijabatinya baru melihat atau mengetahui bahwa Olahraga angkat besi tersebut sangat digemari dan menjadi Hobi anak didiknya di tingkat SMP Negeri. Karena sebelumnya dirinya belum pernah melihat, khususnya di sekolah tingkat SMP Negeri di Kota Bekasi ada Siswa/I yang menggeluti olahraga ini.

Ia berjanji kedepannya akan mensuport anak didiknya dan menjadikan olahraga angkat besi ini sebagai pion di SMP Negeri 18 Kota Bekasi. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts