Akhirnya DPC PDIP Sepakat Mengusung Petahana Rahmat Effendi Dan Tri Adhiyanto di Pilkada 2018 Kota Bekasi

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – AKHIRNYA DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bekasi mengurungkan niatnya untuk maju dalam kontestasi di Pilkada 2018 Kota Bekasi.

Hal itu terbukti pada saat detik-detik menjelang pendaftaran pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Kamis 10 Januari 2018 pada rapat yang digelar oleh DPC PDIP Kota Bekasi tadi setelah dikembalikannya rekomendasi Sumiyati Mochtar Mohammad dan Lilik Hariyoso ke DPP PDIP.

Benar saja bahwa partai berlambang kepala banteng tersebut pasrah untuk memilih pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto Tjahyono sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Bekasi, Nicodomus Godjang, bahwa DPC PDIP sepakat untuk mengusung petahana dalam Pilkada 2018 ini.

Menurut Nico semua ini sudah amanah partai untuk mengusung petahana. “Karena pasangan Sumiyati Mochtar Mohammad dan Lilik Hariyoso tidak bisa maju,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, bagi kader PDIP yang melanggar keputusan dan amanah partai akan dikenakan sanksi.

“Ya, sanksi itu nanti akan diberikan langsung dari DPP apabila kader PDIP Kota Bekasi tidak ikut dalam pengusungan Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto Tjahyono,” ujarnya.

Sementara, dalam rapat keputusan malam ini, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kota Bekasi, Hiu Hindiana dan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kota Bekasi, Ricky Tambunan menolak keras untuk mengusung petahana, yang diputuskan DPP PDIP.

“Saya secara tegas dan saya memiliki hak politik saya, untuk menolak mengusung petahana,” kata Hiu, yang disambung oleh Ricky, “Ya, saya juga,” tutupnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts