Kegiatan Donor Darah Dan Pelayanan KSB NIK Khas Pemilih Pemula RE Telah Dibuka

 Berita Terkini, Kesehatan, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – Pemilih Pemula Rahmat Effendi dan Rumah Sehat Bang Pepen berkerja sama dengan Karang Taruna RW 16 Taman Wisma Asri, Teluk Pucung Bekasi Utara mengadakan kegiatan donor darah dan melayani warga dalam pengajuan pembuatan Kartu Bekasi Sehat (KBS) Berbasis NIK, Minggu (7/1) di lingkungan RW 16 Taman Wisma Asri.

Kegiatan donor darah dan melayani warga dalam pengajuan pembuatan KSB NIK ini merupakan kegiatan sosial. “Tidak hanya itu saja, kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Fallen bahwa kegiatan inipun sekaligus mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Bekasi, khususnya Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dinilai berhasil.

Menurutnya kegiatan ini sekaligus membantu pemerintah Kota Bekasi dalam hal mensosialisasikan programnya. Ia juga menargetkan setidaknya memperoleh minimal 200 kantong dari para peserta, dan berharap seluruh masyarakat agar mau mendonorkan darahnya.

“Berdonor itu sehat, sirkulasi darah sehat, dan darahnya sangat diperlukan masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, tujuan diadakan kegiatan ini, kata Fallen selain untuk membantu mereka yang membutuhkan juga mengajarkan para pemuda-pemudi untuk melakukan hal positif yang berguna dan menginspirasi orang lain.

“Dengan darah yang kita donorkan pada yang memerlukan selain menjadi nilai amal juga bisa menanamkan pada diri kita untuk perduli pada sesama manusia,” jelasnya.

Tempat yang sama, kordinator Pemilih Pemula Rahmat Effendi dan Rumah Sehat Bang Pepen, Syahrul Ramadhan, mengatakan kegiatan seperti ini akan rutin diadakan.

“Sebelumnya kita juga sudah mengadakan beberapa kegiatan seperti bincang dan kongkow bareng Komunitas bersama bang Pepen, blusukan sosialisasi program Pemkot Bekasi ke warga – warga, Serta melakukan pendampingan kepada warga yang sakit, Dan akan ada lagi kegiatan lainnya,” paparnya.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Machrul Falak Hermansyah. Dalam sambutannya, Machrul mengungkapkan sudah banyak prestasi dan kemajuan pesat Kota Bekasi selama Rahmat Effendi menjabat sebagai Wali Kota.

“Kemajuan sudah kita rasakan bersama, Infrastruktur merata, pelayanan kesehatan dan pendidikan juga bisa dirasakan warga, dan banyak prestasi yang diraih,” Kata Machrul

Dirinya meyakini, Rahmat Effendi akan kembali memenangkan Pilkada 2018 mendatang. “Bagi warga yang ingin Kota Bekasi tambah maju, maka pilih kembali Pak Rahmat Effendi di Pilkada,” pungkasnya. (Dhigan)

 

Laporan        : Syahrul Ramadhan.
Narasumber : Fallen, Syahrul Ramadhan, Machrul Falak Hermansyah.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts