Kepala Sekolah Ketahuan Merokok di Lingkungan Sekolah Akan Dipecat

 Berita Terkini, Nasional, Pendidikan
banner 468x60

NASIONAL, zonapantau.com – AHMAD Heryawan (Aher) selaku Gurbernur Jawa Barat, Bandung (21/12/17) memberi Warning terhadap setiap Kepala Sekolah untuk tidak merokok dilingkungan sekolahnya. Ia mengatakan bahwa Kepala Sekolah atau Guru yang ketahuan merokok dilingkungan Sekolah akan segera dipecat.

Aher memberi Warning terhadap Kepala Sekolah tersebut karena merokok selain berdampak untuk keburukan kesehatan, hal itu juga tidak dibenarkan secara etika dan budi pekerti dari cerminan seorang Guru terhadap muridnya.

“Anak-anak silakan laporkan kepsek yang ketahuan merokok di sekolah, kalau ada yang kurang bermoral di sekolah baik guru, kepsek, setidaknya harus dipecat,” ungkap Aher, saat memberikan sambutan acara Sekolah Ramah Anak.

Menurut dia lingkungan sekolah saat ini bukan hanya tempat transfer pengetahuan dan transfer keterampilan dari guru ke murid saja. Namun, sekolah harus menjadi tempat dimana terjadi transfer nilai yang didalamnya terkandung moral dan akhlak oleh guru ke murid.

“Oleh karena itu, sekolah di sini punya keunggulan, paling tidak keunggulan bermoral, karena moral itu dibutuhkan kecanggihan sikap dan perilaku,” tambahnya.

Lanjut, kata Aher bahwa kualitas belajar mengajar muaranya tetap ada pada kualitas guru di sekolah karena dengan guru yang berkualitas akan menciptakan suasana yang nyaman dan tentram pada siswa. “Sehingga proses transfer ilmu pengetahuan dan juga nilai akan berjalan efektif,” pungkasnya. (Dhigan)

 

Laporan         : Dadang.
Narasumber : Gurbernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts