Hujan Deras, Walikota Tetap Pimpin Apel Akbar Satlinmas & Satpol PP Kota Bekasi

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – DALAM rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Pemerintah Kota (Pemkot Bekasi) gelar apel akbar Satpol PP dan Satlinmas Kota Bekasi.

Apel akbar yang dipimpin oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (20/12/17) pagi tadi berlangsung Plaza Pemerintah Kota Bekasi. Namun, dengan cuaca hujan, ia telah memerintahkan untuk tetap berdiri dalam komando kepada para eselon II dan III tidak ada yang bubar dari barisan termasuk para peserta apel.

“Walau keadaan hujan jangan di jadikan alasan untuk siap siaga dalam bertugas, tuntaskan hingga selesai dan siaga,” cetusnya.

Menurut keterangan Rahmat bahwa pada kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu telah menjadi perubahan perkembangan Kota Bekasi dari segi infrastruktur maupun dari kesejahteraan SDM nya.

Salah satunya yakni peningkatan insentif bagi anggota Satpol PP yang telah di berikan insentif, begitupun juga dengan para linmas yang kini instentif per bulan 300 ribu. “Nah, pada 2018 nanti, akan menjadi 500 ribu di tambah 10kg beras per bulan,” paparnya.

“Satpol PP adalah garda terdepan dalam pelaksanaan peraturan daerah, itu merupakan tugas penting bagi Satpol PP dalam menjalan kan tugas menegakkan peraturan daerah yang di tentukan, tidak perlu takut jika sudah ada di peraturan karena ada payung hukumnya,” ujarnya.

“Hak nya sudah diberikan lebih, kewajibannya harus dipertanggung jawabkan, tidak ada lagi yang leha-leha, siaga dalam kondisi cuaca apapun, tetap mengemban tugas,” tegasnya.

Selanjutnya, Wali Kota Bekasi dan Kepala Satpol PP Kota Bekasi menyerahkan seragam dinas untuk Satlinmas dan akan di bagikan kepada Anggota Linmas di Kota Bekasi, juga di berikan kepastian kesehatan dari Kartu Sehat Berbasis NIK Kota Bekasi. (Dhigan)

 

Laporan         : Ndoet.
Narasumber : Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts