3.475 Reklame di Kota Bekasi Kena Segel

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – DINAS Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Selasa 12 Desember 2017 pagi tadi telah melakukan penyegelan setiap reklame yang belum/tidak melakukan proses perizinannya.

“Target wilayah Penyegelan reklame tanpa izin serta habis masa berlakunya tersebut dilakukan  se-Kota Bekasi,” kata Tri Adhianto selaku Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi saat diwawancarai zonapantau.com, Selasa (12/12/17).

Tri juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini reklame yang telah disegel berjumlah sekitar 3.475 dengan berbagai ukuran reklame yang berbeda.

“Jika setelah disegel, lalu pemilik reklame tidak juga mengurus izinnya, maka kami tidak akan segan – segan melakukan penurunan paksa, dan pada akhirnya pembongkaran. Namun sebaliknya, jika setelah disegel pemilik reklame mau mengurus izin, maka segel akan dicabut/dapat diabaikan,” cetusnya.

Selanjutnya, Tri juga memaparkan 4 soal mekanisme perizinan reklame. 1.) Pemohon wajib mengajukan proses izin reklame ke DPMPTSP, 2.) Melakukan pembayaran pajak reklame, hingga izin reklamenya terbit, dan ke 3.) Pengurusan IMB dilakukan sebelum malakukan penditian tiang reklame.

Ia juga berharap kepada pelaku pengusaha apapun kedepannya agar segera mengurus izin reklame bagi reklame yang baru berdiri, dan segera mengurus izin reklame sebelum habis masa berlakunya bagi reklame yang sudah berdiri. (Dhigan)

 

Sumber : Kadis PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts