Warga Rawa Bugel Bekasi Utara Gelar Maulid Nabi di Masjid Assu’ada

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – WARGA Bekasi Utara Kota Bekasi menyambut gembira kelahiran Nabi Muhamad Saw dengan menggelar Maulid Nabi Muhamad Saw di Masjid Jamie Assu’ada Rawa Bugel Raya, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Zaenal Abidin Ali,SE selaku ketua DKM masjid Assuada Rawa Bugel mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dapat meningkatkan keimanan warga masyarakat khususnya jamaah yang datang dalam peringatan Maulid Nabi. “Saya juga mengucapkan trimakasih pada seluruh panitia yang telah menggelar acara ini,” ungkapnya, Minggu (10/12/17).

Ia mengungkapkan bahwa kaum muslim saat ini harus kembali ke Al-quran dan Hadits Nabi. “Maka dari itu marilah kita tauladani serta cermati apa yang sudah di sampaikan Nabi besar Muhamad Saw,” ujar Zaenal.

Tidak hanya di hari maulid saja, kata Zaenal warga rawa bugel melaksanakan kajian islam ini. Namun, setiap seminggu sekali warga kami rutin menggelar kajian tersebut demi meningkatkan keimanan warga sekitat lingkungan.

Ia juga berharap, untuk kedepannya sarana prasarana di masjid Assuada terus terjaga dari pembangunannya, tempat wudhu, dan lain – lain.

Tempat yang sama, Tokoh Pemuda Rawa Bugel Raya, Kecamatan Bekasi Utara, Bang Charly Komando  selaku Pembina FBR Gardu 0113 dan sebagai juga Pembina Pemuda Kecamatan Bekasi Utara mengatakanvbahwa pemuda yang baik adalah yang hatinya selalu terpaut pada Masjid.

“Nabi besar Muhammad SAW merupakan satu – satunya teladan bagi seluruh umat. Maka, hari kelahiranya harus kita peringati dengan kajian yang akan menambah keimanan,” ulasnya.

Sebagai generasi muda, kata Bang Charly harus paham dan mengetahui suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW dengan Akhlak yang sangat mulia. Jika pemuda sudah dapat mengamalkan tauladan Nabi, niscaya generasi muda akan lebih baik.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di hadiri tokoh Masyarakat Bekasi utara seperti tokoh agama Rawa Bugel Raya KH. Abdul Mugni, H Nahrowi, Amsyar Amsyory, H Nabri, Idham Kholid Gaman, Ust Wahyudin , Ust.  Subhan,  Bpk.  Rw Jayadi  dan Ketua FBR Gardu – 0113 Bang Sakai serta ribuan warga yang ikut memuliakan hari kelahiran Nabi Muhamad SAW. (Dhigan)

 

Narasumber : Charly.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts