Tokoh Berpengaruh Di Botim Deklarasikan Lurah Ibeng Menjadi Pendamping Ade Yasin

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Foto bersama usai deklarasi dukungan ke H.Deden Setia Nugraha

ZONA BOGOR (Politik) – Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Budayawan Sunda wilayah timur Kabupaten Bogor, yakni H. Deden Setia Nugraha atau Lurah Ibeng, semakin deras dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai ‘calon wakil’ mendampingi ibu Ade Yasin (AY) pada Pilkada 2018 nanti.

Pembuktian dukungan terhadap Lurah Ibeng, dinyatakan secara resmi melalui acara ‘Deklarasi Dukungan’ oleh para tokoh-tokoh central yang cukup dihormati kalangan masyarakat diwilayah Kecamatan Tanjungsari, Cariu dan Jonggol. Diantaranya para tokoh yang hadir adalah H. Tjetjep Widjaya (Jonggol), para sepuh alim ulama seperti H. Kamiludin S.Pdi (Ketua MUI Cariu), H. Jamaludin (Ketua MUI Tanjungsari).

Selain itu, nampak hadir yang ikut mendukung lurah Ibeng secara tertulis, yaitu Ketua Pemuda Pancasila Juhendi, Mantan Kades H. Ace dan Hyung Sonjaya, Ketua Paguyuban Sundawani Usep, Mantan PK Golkar Cariu Endang Suherman, serta para Ormas dan LSM lainnya.

Komitmen dan konsistensinya yang dipegangnya sejak awal, Lurah Ibeng sangat ingin sekali untuk maju menjadi wakilnya Ade Yasin di perhelatan Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang.

H.Tjetjep/ H.Cecep angkat bicara tentang mendukung lurah ibeng sebagai calon wakil satu-satunya dari timur mendampingi AY

“Sejak awal saya tetap konsisten hanya ingin menjadi wakil mendampingi ibu Ade Yasin. Kalau selain AY, saya tidak akan mau maju menyalonkan jadi wakil bupati,” ujar Lurah Ibeng, didepan para tamu undangan serta simpatisannya.

Tujuan diadakan perkumpulan silaturahmi antar para Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ormas dan Tokoh Pemuda, masih kata Lurah Ibeng, adalah bermusyawarah menyatukan sikap sehubungan dengan rencana dirinya maju di pilkada kabupaten bogor untuk mendampingi AY. “Jadi kami inginnya, bahwa bagaimana caranya warga bogor timur mereka kompak bersatu bersama-sama dengan saya berjuang untuk men-Gol kan atau menyandingkan AY selaku calon bupati dengan saya sebagai calon wakil bupatinya,” terangnya.

“Untuk sosialisasinya, alhamdulillah kita greshoot dengan temen-temen dilapangan dan kita juga mendapatkan dukungan dari teman-teman OKP, Ormas dan LSM yang ada di bogor timur. Dan sejak kemarin teman kita dari Balad Karya juga Oulout ikut berjuang lebih dulu artinya tanpa ada komando dari kita mereka berinisiatif sendiri membantu saya,” ungkap Lurah Ibeng kepada awak media.

Terkait sinyal positif dari AY sendiri terhadapnya, Lanjut Lurah Ibeng, dirinya mengatakan pada Jum’at (9/12) malam kemarin bertemu dengan Ade Yasin. “Beliau (AY.red) mengatakan untuk calon wakil mendampingi dirinya akan ditentukan melalui tim verifikasi yang sudah dia bentuk, dan menurut AY di bogor timur calon wakil yang baru sejalan dengannya alhamdulillah baru saya sendiri,” imbuhnya.

“Kata Ade Yasin siapapun orangnya terkait popularitas dan elektabilitas bagus, terutama beliau prioritaskan pendampingnya dari wilayah bogor timur. Harapan dengan kegiatan silaturahmi ini adalah kami bisa bersama menyatukan sikap mendukung saya kompak bersatu padu berjuang mengusung saya sekaligus memenangkan saya ketika saya diterima oleh AY sebagai pendampingnya,” harapnya.

Pada kesempatannya, H. Kamiludin S.Pdi yang merupakan ketua MUI Kecamatan Cariu, pada sambutannya mengatakan ibu Ade Yasin selaku calon bupati bogor, sangat ‘arif’ sekali jika calon wakilnya adalah kang Ibeng. “Ade Yasin sangat tepat jika wakilnya adalah kang Ibeng, sebab dulur urang (lurah Ibeng.red) merupakan salah satu Ayam Jantan dari timur, dan kang ibeng ini termasuk sosok yang arif dan bijaksana dalam bersosialisasi bermasyarakat,” paparnya.

Tidak hanya itu, H. Tjetjep Widjaya (H.Cecep), yang merupakan salah satu tokoh masyarakat berpengaruh di wilayah bogor timur, juga angkat bicara didepan forum silaturahmi. Dirinya menyatakan sikap mendukung secara resmi kepada Lurah Ibeng untuk maju menjadi calon wakilnya ibu Ade Yasin di pilkada 2018.

“Untuk dukungan saya kepada lurah ibeng bukan baru ini, akan tetapi sudah sejak 2008 silam. Saat itu saya membujuk beliau didorong menjadi anggota dewan melalui kendaraan PPP, untuk di timur saya tetap dukung lurah ibeng dan tidak ada yang lainnya,” pungkas H. Cecep. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts