Sosok Walikota Bekasi di Mata Rayendra Sukarmadji

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60
Foto Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji

Foto Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji

KOTA BEKASI, zonapantau.com – PEMBENAHAN dan perkembangan pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program paling utama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menjadi Kota modern.

Tujuan akhirnya mendorong masuknya para investor swasta dan Kota Bekasi dapat lebih berkembang dari tahun ke tahun. Sebagai contoh perkembangan infrastruktur dari segi pembangunan apartemen, dan pusat perbelanjaan pun akan bisa dipartisipasikan oleh pihak swasta dalam penggabungan modal untuk pembayaran pajak.

Keberhasilan pembangunan lainnya dalam bidang seperti peningkatan akses dan mutu pendidikan, kesehatan, penataan taman-taman, pembenahan sektor pelayanan publik, kualitas sumber daya manusia, dan lainnya tidak luput dari hasil kerja keras pemerintah itu sendiri.

Maka dari itu, banyaknya perubahan di Kota Bekasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji mengungkapkan bahwa kerja keras Pemerintah selama ini membuahkan hasil sedikit demi sedikit.

Ia mengakui, kepemimpinan Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu selaku Kepala Daerah telah membawa perubahan yang cukup banyak. “Perubahan yang kita rasakan tidak hanya dari segi pembangunan, peningkatan akses, mutu pendidikan, penataan taman, pembenahan sektor pelayanan publik, dan kualitas sumber daya manusia yang kini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun instansi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya,” ungkap Rayendra, Sabtu (09/12/17).

Perubahan wajah Kota Bekasi ini, kata dia tidak hanya hasil kerja keras Kepala Daerah sekarang saja, namun dari hasil kerja keras Kepala Daerah sebelumnya seperti, Khailin AR selaku Walikota Bekasi pertama yang menjabat pada tanggal 10 Maret 1997/1998, Nonon Sontani 1998/2003, Akhmad Zurfaih 2003/2008, Moechtar Muhammad 2008/2012, dan terkini Rahmat Effendi 2012/2013/2018.

Masing – masing Kepala Daerah memiliki sikap dan keinginan yang berbeda – beda, namun tetap satu tujuan untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakatnya. Tapi menurut hasil kaca mata Rayendra yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah puluhan tahun ini, yang paling menonjol atau terlihat banyak perubahan di Kota Bekasi ialah Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

“Walaupun Rahmat Effendi adalah putra asli Bekasi, namun kegigihan dalam mempelajari segala sesuatu yang tidak diketahuinya dia terus mau menggalih atau belajar. Salah satunya dia mampu memahami setiap permasalahan di bidang Pemerintahan, Politik, Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan,” terangnya.

“Yang lebih saya kagum dari sikap keperibadiannya, dia paling tidak suka melihat warganya mengeluh soal kesehatan dan pendidikan. Karena jika ada jajaran aparaturnya yang mempersulit atau membebani masyarakat, maka dia tidak akan segan – segan untuk menegor dan memberi sangsi tegas kepada ASN tersebut,” ungkapnya.

“Kata yang sering dia ucapkan ke saya adalah, ‘Saya di Gaji Dari Hasil Rakyat, Maka Saya pun Harus Bekerja Keras Untuk Rakyat’,” tambahnya.

Rayendra juga mengatakan bahwa selama kepemimpinan dipegang olehnya, Pemerintah Kota Bekasi juga banyak meraih sejumlah penghargaan dari tingkat provinsi maupun nasional. “Berarti, memang sudah terlihat bahwa beliau tidak hanya memperhatikan masyarakat, namun dia juga memperhatikan kemajuan dan kesejahteraan jajaran aparaturnya dengan memberi kenaikan tunjangan kinerja,” jelasnya.

Ia berharap untuk kedepannya Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bisa melanjutkan kepemimpinannya karena masyarakat beserta aparatur Pemerintah Kota Bekasi masih menginginkan sosok pimpinan sepertinya. (Dhigan)

 

Narasumber : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts