banner 468x60

Populer, Pemerhati Budaya Sunda Di Botim Dapat Dukungan Ex Kades Se-Kabupaten Bogor

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Dari kiri: Lurah Ibeng bersama Ulama Tanjungsari

ZONA BOGOR (Politik) – Bahkan, menurut informasi dari timnya, pria yang juga pengusaha muda sukses dibidang perikanan dan pegiat sosial itu semakin hari dukungannya terhadapnya semakin mengalir deras. Terutama dari para mantan kades, bahkan para kades yang berada diwilayah Barat dan Selatan kabupaten bogor juga ‘mengalir’ ikut mendukung dirinya.

H. Deden Setia Nugraha dengan sapaan akrabnya Lurah Ibeng atau Kang Ibeng itu untuk menjadi calon wakil bupati, ingin mendampingi ibu Ade Yasin (AY). Tujuan Lurah Ibeng tersebut bukan sekedar ingin menjadi wakil semata, akan tetapi ingin sekali melanjutkan program-program tertunda di bogor timur (botim) dari bupati sebelumnya yaitu Rahmat Yasin yang merupakan kakak dari ibu AY.

Dukungan dari para mantan kades tersebut bukan tanpa sebab, karna Lurah Ibeng memiliki konsisten yang tinggi dan kejelasannya dalam bersikap menjadi wakil pendamping AY di kancah pilbup bogor 2018 nanti. Konsistensi berpolitik yang ada pada diri Lurah Ibeng tidak seperti calon-calon lainnya yang ada di bogor timur.

Kang Rudi, yang merupakan mantan ketua PK Golkar Kecamatan Cileungsi ini, juga angkat bicara terkait dukungan-dukungan dari berbagai pihak yang terus mengalir terhadap lurah ibeng. “Selain dukungan para mantan kades, juga dukungan dari para mantan pengurus partai Golkar tingkat kecamatan dan desa,” ucapnya.

Ia pun secara pribadi akan mendukung kang Ibeng di kontestasi Pilbub Bogor. Rudi percaya jika kang ibeng jadi, Kabupaten Bogor akan lebih baik, sebab dalam program utamanya adalah ‘Ngolah Desa’ seperti pengadaan taman penghijauan. Karna diwilayah Timur dan Barat menjadi salah satu problem yang membuat kalangan muda tak miliki lokasi tempat untuk nongkrong.

“Karena lurah ibeng berpengalaman dan punya jiwa kepemimpinan yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara, Kang Ibeng sendiri menyatakan, sampai saat ini dia tetap optimis bisa di pinang oleh Ade Yasin. Dengan alasan, sampai saat ini ia tak henti-henti turun ke masyarakat dan intens komunikasi dengan para tokoh-tokoh berpengaruh di bogor. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts