banner 468x60

Kadisdik: Tunjangan Sertifikasi Guru di Bekasi Dalam Proses Pencairan

 Berita Terkini, Pendidikan
banner 468x60

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – TUNJANGAN profesi para guru merupakan bukti komitmen Pemerintah untuk mendorong kualitas guru melalui pemenuhan kesejahteraan dan peningkatan mutu pendidikan.

Namun hal ini berbeda jauh dengan kesejahteraan para guru yang ada dikota Bekasi terkait khususnya soal tunjangan sertifikasi sampai saat ini tidak kunjung keluar, alias ‘Nol’.

Hal tersebut dibenarkan oleh guru bernama Rizal (45) yang mengajar diwilayah Pondok Gede, menurutnya Pernyataan Presiden saat menghadiri Hut PGRI mengenai tunjangan sertifikasi yang dianjurkan tepat waktu untuk berbeda jauh dengan apa yang kita rasakan disini.

“Tunjangan sertifikasi para guru sudah dua triwulan dari bulan Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember belum keluar, padahal teman satu profesi kami diluar daerah Kota Bekasi sudah keluar,” ujarnya pada tanggal 01 November 2017 beberapa hari lalu.

Namun hal ini diluruskan kebenaran soal tunjangan sertifikasi itu oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, Senin (04/12/17) pagi tadi. Menurutnya, terkait permasalahan tunjangan sertifikasi para guru PNS maupun Non PNS, Disdik Kota Bekasi sudah menandatangani SPM (Surat Perintah Membayar), karena anggarannya dari pusat baru kelar akhir bulan November.

“Keterlambatannya bukan dari kita, tapi dari pusat karena dilakukan secara bertahap, dan Bapak Presiden pun pada membuka sambutannya di Acara HUT PGRI dan HGN yang bertempat Stadion Candra Bhaga Bekasi beberapa hari lalu bilang akan dibayarkan secara bertahap,” pungkasnya.

“Ingat, sekarang sudah dalam proses pencairan dan akan ditransfer ke rekening masing-masing,” cetusnya.

“Jadi saya berharap untuk para guru yang ada dikota Bekasi, untuk bersabar karena bulan ini dana sertifikasi akan cair,” tutupnya. (Dhigan)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts