Penyerahan Akhir Dukungan Paslon Jalur Independen Jatuh Pada Tanggal 29 November

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti

ZONA BOGOR – Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti mengatakan jika sesuai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tertuang dalam UU nomor 1 tahun 2017 dimana tahapan penyerahan dukungan paslon dari jalur perseorangan itu dimulai pada 23 sampai 29 November 2017.

Dan menurutnya, itu terhitung pada hari ini jika penyerahan persyaratan itu akan ditutup pada Rabu (29/11/2017) sekira pukul 00.00 atau tengah malam nanti.

“Memang pada hari ini bagi paslon perseorangan dibatasi penyerahan dukungan sebagai syarat awal untuk mereka dapat ikut serta mengikuti Pilbup Bogor di Juni 2018 nanti,” kata Haryanto kepada zonapantau.com, Rabu malam (29/11/17).

Haryanto menjelaskan, untuk paslon yang diberi nama Pasola ini merupakan pasangan cabup dan cawabup Bogor ketiga yang mendatangi kantor KPUD dalam penyerahan persyaratan tersebut. Dimana diketahui sebelumnya, penyerahan ini diawali oleh Paslon Gunawan Hassan dan Vicky Rhoma Irama pada Sabtu (25/11), yang diikuti oleh paslon kedua yakni pasangan calon Ade Wardana dengan Asep Ruhiyat sekitar pada Senin, (27/11) kemarin.

“Pasola ini pasangan ketiga yang melalui jalur independent setelah sebelumnya dua paslon lainnya telah menyerahkan terlebih dulu datang,” ucapnya.

Haryanto menambahkan, meski penyerahan yang pada saat ini telah diserahkan oleh paslon Pasola ini, dimana adanya ketidaksinkronan database dengan fisiknya. Yang mana, jika dari catatan database tim pemenangan paslon ini hanya tercatat sekitar 180 ribuan berkas fotocopy KTP maupun Surat Resi, namun menurut pengakuan tim Pasola tersebut mereka mengklaim bahwa bukti fisik berkas dukungan telah melebihi target dari 215,731 yang tersebar di 20 kecamatan se-Kabupaten Bogor. (Red)

Laporan: Asep Buchek

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts