banner 468x60

Elektabilitas Meningkat Lurah Ibeng Populer Di Bogor Timur

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Dari kiri: Lurah Ibeng bersama Ulama di acara hari Santri Tanjungsari

ZONA BOGOR (Politik) – Bukan hendak menjadi calon bupati bogor pada perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018 nanti, H. Deden Setia Nugraha, SH atau Lurah Ibeng yang merupakan sosok asal kecamatan tanjungsari wilayah timur kabupaten bogor atau Bogor Timur (Botim) ini, menjadi populer lantaran memantapkan diri kesiapannya sebagai ‘wakil’ untuk mendampingi ibu Ade Yasin (AY) yang mencalonkan diri kepala daerah Tegar Beriman.

Kepopuleran Lurah Ibeng semakin meningkat sejak dirinya ‘konsisten’ dalam bersikap, yakni mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati. Dia termasuk satu-satunya tokoh di bogor timur pada bursa pilbup yang memantapkan diri ingin menjadi ‘wakil’ bupati bogor mendampingi AY.

Dari kanan: Kapolres Bogor jabat komando dengan Lurah Ibeng

Komunikasi politik sudah dilakukan oleh Lurah Ibeng terhadap beberapa tokoh-tokoh yang berpengaruh diwilayah timur kabupaten bogor. Pegiat aktif sosial masyarakat melalui paguyuban budaya Sunda Akur ini, dukungan terhadap dirinya semakin mengalir setiap saat, bahkan mantan pentolan hingga para mantan ketua PK dari partai pohon beringin (Golkar) se – bogor timur juga menyatakan diri mendukung penuh dirinya.

Silaturahmi para mantan ketua PK partai Golkar se – Botim

Beberapa hari lalu, melalui silaturahmi dukungan kepada Lurah Ibeng, terlihat diantara para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Cileungsi yang hadir, yaitu para mantan ketua PK Golkar Kecamatan Cileungsi, Jonggol dan Tanjung Sari, juga terlihat pentolan dari Partai Golkar yaitu H. Jakaria yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor periode sebelumnya. H. Jakaria di kepengurusan partai juga pernah menjabat sebagai ‘Dewan Pembina’ DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor.

Dukungan yang terus mengalir ke Lurah Ibeng, membuat elektabilitas dirinya semakin meningkat. Walaupun dirinya hanya menyalonkan diri sebagai Wakil pendamping AY, dari jumlah dukungan terhadap dirinya, jelas sudah melewati para pesaingnya diwilayah bogor timur.

Tidak seperti Lurah Ibeng dalam konstalasi politiknya yang sangat ‘jelas’ ingin menjadi wakil bu AY. Beberapa tokoh yang baru sekedar berpromosi melalui spanduk-spanduk maupun benner, terlihat jargon yang mereka promosikan masih sekedar abu-abu tanpa kejelasan menyalonkan jadi Bupati atau Wakil.

Ade Yasin (AY) merupakan adik dari Rahmat Yasin mantan Bupati Bogor selama dua periode. AY saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi PPP.

Kegiatan rutin Santunan anak yatim yang dilakukan paguyuban Sunda Akur yang di ketuai oleh Lurah Ibeng

Terpisah, Pemerhati Kebijakan dan Pelayanan Publik, Didit Susilo, mengatakan elektabilitas seseorang seperti Lurah Ibeng pada momen pra Pemilihan di Pilbup bogor akan meningkat secara signifikan. “Peningkatan elektabilitasnya dapat terjadi jika lurah ibeng populer,” terangnya, via seluler, Sabtu (25/11/2017).

Dirinya menambahkan, kepopuleran orang tersebut dapat meningkat jika dalam bursa pencalonan pada Pilbup, dia mempromosikan dirinya didepan publik secara jelas. “Entah itu dia menyatakan ingin jadi Bupati atau Wakil, dari kejelasan tersebut secara otomatis publik menilainya bahwa lurah ibeng berpendirian dan konsisten,” papar Didit. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts