banner 468x60

Jalan 25 Tahun, Bangunan Hampir Roboh SDN Margahayu XIII Butuh Bantuan Pemkot Bekasi

 Berita Terkini, Pemerintahan, Pendidikan
banner 468x60

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – SEJUMLAH bangunanan tua dan lapuk sekolah di Kota Bekasi ternyata masih banyak kita jumpai dibeberapa titik wilayah.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh Kepala sekolah SDN Margahayu XIII, Bekasi Timur, Ridwan Fauzie saat menunjukan bangunan tua sekolahnya yang hampir roboh itu kepada wartawan, Rabu 22 November 2017 diruang kerjanya.

Kata Ridwan, bangunan tua sekolah yang bagian belakang itu sudah 25 tahun sampai saat ini belum pernah sedikitpun tersentuh apalagi rehabilitasi oleh Pemerintah maupun Dinas terkait.

“Padahal sekolah kami ini memiliki siswa/siswi sekitar 600, dan baru – baru ini pun sekolah telah meraih penghargaan pada ajang Gerakan Literasi Sekolah (GLS) tingkat Jawa Barat.

Kepala sekolah yang baru memimpin 2 tahun ini berharap kepada Pemerintah, khususnya Kepala Daerah agar bisa mengunjungi langsung kesekolahnya dan melihat anak anak didik penerus bangsa yang belajar dibawah bangunan tua dan tidak layak pakai.

“Saya mau lihat pak Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi untuk datang ke sekolah untuk melihat bangunan sekolah yang sudah mau roboh ini dibagian belakang,” ungkapnya. (22/11)

“Padahal sebelumnya Sekolah SDN XIII ini telah mendapat kabar bahwa akan mendapatkan pembangunan 12 Ruang Kelas Baru (RKB), namun sampai saat ini belum juga direalisasikan,” cetusnya.

Menurut informasi yang dia dapat bahwa Anggaran APBD tahun 2018 sudah masuk sekitar 2,7 Milyar, namun belum ada informasi lebih lanjut.

Tempat terpisah, Direktur Sosial dan Pendidikan LSM Sapulidi, Tengku Imam Kobul Moh Yahya juga memberi suaranya bahwa Dinas terkait harus secepatnya memperbaiki ruang kelas atau bangunan tua sekolah yang hampir roboh. “Ruang kelas rusak itu tidak akan langsung jadi dan terbangun secara otomatis dengan hanya pakai mata melihat,” cetusnya.

Jika Dinas terkait hanya bisa memberi solusi saja, bisa – bisa alamat semua sekolah akan roboh dan rombeng. “Ingat, Dinas terkait harus mengerti apa yang namanya standar sarana dan prasarana dalam kategori sekolah rusak,” pungkasnya. (Dhigan)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts