Iwan Kusmawan Dapat Berbagai Dukungan Untuk Calon DPD RI 2019

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA GARUT (Daerah) – Calon Anggota DPD RI 2019 – 2024 Iwan Kusmawan, SH asal kelahiran Garut mendapat dukungan dari Alumni SMPN 5 Garut angkatan 83, dukungan diberikan saat silaturahmi alumni pada hari Minggu (19/11/2017) bertempat di Rumah Makan Alam Rasa Jalan Tanjung Kabupaten Garut.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh sekitar 50 orang alumni 83 yang siap menjadi pendobrak untuk mendukung Iwan Kusmawan, SH dan dalam kesempatan tersebut juga sudah menyusun struktur Alumni 83 sekaligus sebagai Tim Awal untuk membangun Komunikasi dengan Alumni lainya yang belum hadir.

Di hari yang sama di tempat yang berbeda Iwan Kusmawan juga mendapat dukungan dari Alumni SMA YBKP3 (petang) Garut angkatan tahun 86, dua alumni ini merupakan cikal bakal sekaligus sebagai bekal untuk memperoleh tiket menjadi anggota DPD RI 2019 – 2024.

Melihat kondisi seperti ini Iwan Kusmawan sangat yakin betul tiket akan diraih untuk maju, karena dukungan awal datang dari tanah kelahiran. Iwan mengatakan kenapa ingin maju dari DPD RI karena  melihat Kondisi daerah yang perlu mendapat perhatian dari perwakilan DPD.

“Kita ingin memajukan daerah Jawa Barat dari beberapa hal yang banyak perlu support untuk kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat Jabar secara khusus dan umumnya se-Indonesia,” katanya.

Iwan Kusmawan merupakan sosok yang sangat aktif diberbagai Organisasi baik daerah maupun Pusat hingga Saat ini. Berikut riwayat Iwan Kusmawan, SH dalam berorganisasi mulai tahun 1988 bekerja diperusahan sudah aktif menjadi aktivis Pekerja dan pada tahun 1990 menjadi pengurus tingkat perusahaan.

Pada tahun 1991 sampai dengan tahun 1998 menjadi ketua tingkat perusahaan dan tahun 1999 sampai dengan tahun 2002 pengurus tingkat cabang Kabupaten Bogor, pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2008 sebagai ketua DPC Kabupaten Bogor, pada tahun 2009 sampai dengan tahun 2013 menjabat sebagai ketua DPD jabar dan 2014 – sekarang Ketua Umum DPP SPN.

Saat Ini juga Iwan Kusmawan, SH juga menjabat Sebagai Direktur Eksekutif Jaringan Informasi dan Advokasi sampai sekarang, sebagai Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Pilkada dan Pemilu sampai sekarang dan sebagai Panglima Tinggi Laskar Nasional SPN sampai sekaran. (Yudhi)

Laporan: Sumburi

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts