banner 468x60

Heboh! Spanduk Mengandung ‘Ujaran Kebencian’ Kepala Daerah Terpampang di Kota Bekasi

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – PAGI tadi, 14 November 2017 warga pengguna jalan di Kota Bekasi sedang dihebohkan dengan adanya spanduk mengandung ‘Ujaran Kebencian’ yang tertuju ke arah Kepala Daerah. Spanduk mengandung Ujaran Kebencian yang terpampang tepat disisi jalan protokol A. Yani Kota Bekasi ini menjadi tontonan hangat pengguna jalan sekitar.

Salah satu warga Kayuringin yang tidak mau disebut namanya ini saat dilokasi mengatakan bahwa spanduk yang mengandung ujaran kebencian tersebut dinilai tidak pantas. Karena masyarakat pengguna jalan yang melewati jalan ini menurut dia mayoritasnya bukan orang dewasa, namun dibawah umur seperti anak kecil pun pasti melihatnya.

Menurut sedikit pengetahuan warga kayuringin bahwa pemasangan spanduk tidak boleh bertentangan dengan norma: kesopanan, keagamaan, keamanan, ketertiban, kesusilaan, bangsa, dan budayak (5K+2B).

“Selain itu, juga harus harus memenuhi persyaratan keindahan dan memrioritaskan tata ruang kota,” kata dia saata diwawancarai zonapantau.com, Selasa (14/11).

Lanjut, atas adanya Spanduk mengandung ujaran kebenci yang menyangkutkan nama baik Kepala Daerah, hal ini Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi angkat bicara. “Saya merasa miris masih ada saja orang – orang yang memiliki prilaku picik dan menghasut dengan tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

“Bukan jamannya masyarakat disuguhkan dengan berita atau informasi berbau fitnah, karena masyarakat Kota Bekasi sudah semakin cerdas dalam menilai informasi publik,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa manusia dinilai bukan karena kepintaran dalam pendidikannya, namun dilihat dari ‘Moral Hazard’ serta prilakunya. (Dhigan)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts