banner 468x60

Raih Penghargaan APN 2017, Walkot Bekasi Sebut ‘Bukan Pencitraan’

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – SEUSAI apel Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tingkat Kota Bekasi, Senin 13 November 2017, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji telah menerima penghargaan dari Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Penghargaan yang diterima oleh Sekda Kota Bekasi merupakan penghargaan khusus kepada Kota Bekasi sebagai Pemerintah Daerah dengan kualitas kinerja dan tata kelola baik.

Dan sebagaimana dikutip melalui situs antaranews.com bahwa Ketua Institute for Publik Governance (IIPG), Sigit Pramono menjelaskan Anugerah Pandu Negeri (APN) sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah yang bekerja dengan terobosan-terobosan baru, dan Pemerintah daerah yang inovatif berhak mendapat penghargaan itu serta Penilaian juga berdasarkan aspek pemerintahan meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan juga anti korupsi.

Dia menambahkan tim penilai merupakan tim independen yang menyaring dari 538 daerah di Indonesia, dan dilakukan pertama kali berdasarkan survei lapangan dan data-data. “Tim menilai laporan keuangan daerah, penetapan APBD yang tepat waktu hingga inovasi – inovasi yang dilakukan kepala daerah bagi kemajuan daerahnya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa penghargaan inj adalah sebuah prestasi bukan pencitraan, bukan membentuk opini politik, tapi bentuk dari kesungguhan dari Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan good governance dengan memegang teguh prinsip – prinsip transparansi dan akuntabel.

“Kota bekasi yang kini telah menambahkan sejuta inovasi dengan berbagai penghargaan di raih, baik dari tingkat provinsi maupun nasional,” cetus dia.

“Ini membuktikan bahwa Kota Bekasi telah menjadi acuan semangat dan motivasi kerja untuk aparatur Pemerintah Kota Bekasi untuk minimal keluar dari cara – cara berfikir linier dan memgalir menjadi cara-cara berfikir yang inovatif, cepat dan tanggap,” pungkasnya. (Dhigan)

 

Penulis : Ndoet.
Laporan : Gie.

 

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts