banner 468x60

Walkot Bekasi Hadiri Open House Classpiratoin 2017

 Berita Terkini, Pemerintahan, Pendidikan
banner 468x60

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – BERTEMPAT Highfield School Jl. Caringin Raya 88, Bojong Menteng, Sabtu 11 November 2017, Wali Kota Bekasi DR. Rahmat Effendi menghadiri Open House Classpiratoin 2017 dengan meresmikan Gedung Kinderfield.

Wali Kota Bekasi mengatakan, bahwa Kota Bekasi berpenduduk 2,6 juta dengan luas wilayah hanya 21.000 H, wilayah yang sangat kecil, namun Kota Bekasi juga merupakan salah satu mitra Jakarta dan sebagai pintu gerbang Jawa Barat.

“Saya dan Pemerintah Kota Bekasi tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kinderfield dan Highfield School Bekasi yang pada hari ini kegiatan proses belajar mengajarnya sudah diresmikan, dan saya juga yakin bahwa tempat ini bisa untuk membangun proses peradaban, kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual,” ungkap Rahmat dalam sambutannya.

“Pastinya jika orangtua yang menyekolahkan anaknya di Kinderfield dan Highfield School Bekasi ini tentunya orangtua sudah memikirkan ingin mengejar pendidikan yang berkualitas pasti membutuhkan biaya cukup besar,” tambahnya.

Bagi warga yang menginginkan sekolah di tingkat SD maupun SMP negeri, kata dia biaya sudah digratiskan, dan kedepan tidak hanya SD/SMP negeri saja, tingkat SMA dan SMK negeri pun akan digratiskan dengan wajib belajar 12 tahun gratis.

“Kepada para orang tua murid agar berlibur tidak perlu pergi keluar kota, cukup di Kota Bekasi saja, karena sudah ada Summarecon, Metropolitan Mall dan lain sebagainya, bahkan kedepan kota ini maju dan berkembang dengan begitu, maka pajak dari retribusi bapak ibu sekalian dapat saya pakai untuk membangun kota ini,” harapnya.

Ia juga berpesan agar tidak ada lagi mempermasalahkan suku dan keyakinan, beliau mengajak untuk membangun wawasan kebangsaan, membangun kedamaian, merajut kebersamaan dan kita jaga persatuan dan kesatuan karena itulah bentuk negara kesatuan Republik Indonesia.

“Selain itu saya informasikan juga proses pelayanan kependudukan bagi yang sudah melakukan perekaman e-KTP dan Surat Keterangan tidak perlu dicari ke kelurahan atau ke kecamatan bahkan ke kantor catatan sipil, karena semua itu akan diantar data kependudukan langsung kerumahnya masing-masing,” pungkasnya. (Dhigan)

 

Laporan : GIE.

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts