banner 468x60

Pererat Silaturahmi Kades Anshori Ingin Ajak Jurnalis Coffe Morning

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BOGOR (Sukamakmur) – Para Kades Se-Botim mulai serius menyoroti tindak tanduk wartawan bodrek alias abal-abal. Musababnya tidak lain dari pemerasan, ancaman hingga pencemaran nama baik yang disinyalir masih dilakukan mereka yang mengaku wartawan tersebut.

Ketua Apdesi Wilayah timur Kabupaten Bogor, Anshori Setiawan mengatakan, dalam beberapa waktu ini pihaknya sedang membahas terkait permasalahan tersebut.

“Ya, mungkin dari teman-teman wartawan yang benar, merasa ada jarak kalau ingin bertemu para kades. Mereka sebenarnya kena imbas dari mereka (oknum wartawan) yang tidak benar. Karna dari itu rencananya saya, mau bikin semacam Coffe Morning. Tujuannya silaturahmi dan untuk mengenal satu sama lain. Jadi nantinya tidak ada lagi mis komunikasi pada saat wartawan mencari sumber pemberitaan,” katanya.

Diketahui, banyak dari laporan soal tindakan wartawan bodrek kian memprihatinkan. Disamping Motifnya yang kini bervariasi, mereka pun sering mengorek-ngorek urusan pribadi calon korbannya hingga memberitakan korbannya dan mengirim koran yang bukan medianya ke rumah korban lengkap dengan nomor telepon wartawan (penulis).

Bahkan tidak hanya itu, sejumlah wartawan bodrek pun kerap menggunakan sejumlah koran media ternama baik lokal maupun nasional untuk menyasar korban – korbannya.

Terpisah Dedi, salah seorang warga Desa Sukamakmur, bahkan ia mengancam, jika ada wartawan abal-abal yang datang ke Desanya dan meminta uang, akan langsung dibawa ke kantor polisi. “ini sudah terlalu sering, wartawan abal-abal minta-minta uang dan mengancam. Wartawan itu harusnya membantu masyarakat, bukan nambah masalah dan membuat kegaduhan,” kesalnya. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts