banner 468x60

SMPN 4 Kota Bekasi Dongkrak Kreativitas Melalui ‘Bulan Bahasa’

 Berita Terkini, Pendidikan
banner 468x60

‘Bulan Bahasa’ Kreativitas Khas SMPN 4 Kota Bekasi

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – BERBAGAI kreativitas akademik maupun non akademik yang diikuti oleh anak didik, pastinya tidak luput berkat kerja keras serta kerja sama dari para guru pembimbing. Tidak dipungkiri lagi bahwa setiap sekolah selalu berusaha meningkatkan kreativitas anak didiknya untuk bisa diakui masyarakat luas.

Hal itu terbukti disalah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kota Bekasi. Sebut saja sekolah yang dimaksud ialah SMP negeri 4 Kota Bekasi yang terletak di Jl. Komodo Raya, Kelurahan Jakasampurna – Kecamatan Bekasi Selatan kini sedang berusaha meningkatkan kualitas kreativitas anak didik mau pun para gurunya melalui kegiatan akademik maupun non akademik.

Kreativitas saat ini yang sedang didongkrak, Kata Kepala SMP Negeri 4 Kota Bekasi, Sri Mulyani adalah program Literasi. “Maka dari itu sekolah telah menjadikan pada bulan Oktober lalu disebut sebagai moment ‘Bulan Bahasa’ dengan mengadakan berbagai lomba yang tentunya untuk mendukung kegiatan sekolah dengan tujuan menggalakan program Literasi,” ungkap Sri Mulyani kepada zonapantau.com diruangannya, Kamis (09/11/17).

Ia mengatakan, bahwa lomba yang diselenggarakan pihak SMP Negeri 4 Kota Bekasi beberapa hari lalu diantaranya, membaca puisi, review buku, story telling, review film G 30 S PKI, pohon gelis, dan lomba musikalisasi. “Lalu lomba ini pun siswa/siswi yang mengikutinya dibatasi oleh pihak sekolah dengan mengumpulkan tiga siswa dari masing – masing setiap kelas,” ujarnya.

“Para anak didik yang mengikuti Lomba ‘Bulan Bahasa’, bagi para pemenangnya akan diberikan hadiah berupa Piala Bergilir Kepala Sekolah, Piagam, serta Dana sebesar Rp.750.000 ribu bagi juara satu, Juara Dua Rp.500.000, dan Juara tiga Rp.350.000 yang dihasilkan melalui anggaran pribadi Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan Sekolah,” ulasnya.

Tempat yang sama, Kepala Perpustakaan Sekolah, Asmiati juga mengungkapkan, kegiatan lomba ini sangat didukung penuh oleh para orangtua murid, dan orangtua pun sampai berinisiatif membelikan baju anaknya masing – masing demi mengikuti lomba. “Makanya saya jadi terharu kalau SMPN 4 Kota Bekasi ternyata memiliki potensi luar biasa dalam kreativitas,” pungkasnya.

Selanjutnya, Amberly dan Alifia Indah Nur Lestari Kelas 9-1 seorang siswi yang meraih Juara satu lomba Musikalisasi Puisi serta Jambore Literasi di Provinsi Jawa Barat ini juga mengungkapkan bahwa mereka berdua merasa senang. “Karena menurut mereka hasil kerja keras selama ini tidak sia – sia dalam meraih juara,” singkatnya. (Dhigan)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts