PHK Sepihak, PT Liebra Gunungputri Beralasan 146 Pekerjanya Mengundurkan Diri

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BOGOR (Buruh) – Aksi solidaritas ratusan serikat buruh untuk dukungan kepada 146 karyawan PT. Liebra Permana, yang di PHK secara sepihak hingga tiga sampai 5 bulan gaji yang tak dibayar pihak perusahaan, Kamis (9/11/2017). Menuai kegagalan atas negosiasi antara serikat buruh dengan pihak managemen perusahaan tersebut.

Kegagalan negosiasi tersebut lantaran pihak PT. Liebra Permana yang berlokasi di Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, ini tak mau membayar upah pesangon terhadap 146 karyawannya yang di PHK. Hal tersebut, pihak perusahaan merasa karyawannya tersebut telah mengundurkan diri dengan sendirinya.

Terkait gagalnya negosiasi antara Serikat Buruh dengan pihak PT. LP ini, ditanggapi oleh Sekretaris DPD SPN (Serikat Pekerja Nasional) Jabar, Dadan Sudiana, dirinya menganggap pihak perusahaan telah melakukan kebohongan didepan audiens pertemuan negosiasi ini. “Jika 146 pekerjanya yang di PHK telah mengundurkan diri, kenapa bukti pengundurkan diri dari karyawannya tidak ada,” terangnya.

Lanjut Dadan, katanya tadi didalam kantor managemennya PT. LP disaat negosiasi berlangsung, pihak managemen perusahaan mengatakan tidak bisa memberikan upah pesangon kepada 146 karyawan yang di PHK lantaran hanya bisa memberikan uang pisah saja.

“Tadi didalam tidak ada kesepakatan dan negosiasi tersebut gagal. Masa karyawannya di PHK hanya dapat uang pisah, bukan Upah Pesangon yang sesuai peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Atas aksi buruh tersebut didepan PT.LP yang di PHK, ruas Jalan Cagak Raya dari Cileungsi kearah Pintu Tol Gunungputri mengalami kemacetan yang cukup parah hingga 5 kilometer, dan sebaliknya dari pintul tol gunungputri ke arah cileungsi juga mengalami kemacetan yang parah. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts