banner 468x60

Ini Giat Patroli Team Polwan Patriot Cantik Dari Kota Bekasi

 Berita Terkini, Nasional, Serba-Serbi
banner 468x60

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – Wanita (Polwan) cantik yang biasa di intitusi Polri hanya sebagai pemanis. Lebih dari itu, Polwan merupakan bagian kekuatan tak terpisahkan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri sebagai alat penegak hukum, pengayom dalam memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat.

Namun ada sedikit berbeda dengan Polwan Cantik Polrestro Bekasi Kota. Karena disini mereka malah ikut turun membina dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta melaksanakan tugas lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur kewenangan polisi. Dengan demikian, peran polwan cantik ini dinilai sama dengan polisi pria.

Bahkan, belakangan ada juga beberapa pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh polisi wanita, tapi tidak menarik bila dilakukan polisi pria. Setidaknya ada 4 pekerjaan yang di luar kedinasan yang dilakukan para Polwan. Pekerjaan ini penting untuk mendongkrak citra kepolisian di mata masyarakat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing mengatakan bahwa Polwan polres metro bekasi kota setiap hari jum’at dimana polisi laki-laki melaksanakan sholat jum’at, polwan disini kini siap untuk menggantikan tugas Polisi laki laki dalam menjaga keamanan wilayah polres metro bekasi kota dengan melaksanakan pelayanan, patroli dan penjagaan kegiatan.

“Giat patroli yang dilakukan para Polwan cantik ini tidak hanya dilaksanakan pada saat hari jumat saja, namun pada saat kegiatan penting lainnya polwan juga siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya kepada zonapantau.com, Rabu (08/11/17).

“Ingat, daerah pusat perbelanjaan maupun perumahan tidak luput dari pantauan team Polwan Patriot cantik tersebut,” pungkasnya. (Dhigan)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts