banner 468x60

Walkot Bekasi Temu Komunikasi Antar Warga Kecamatan Bekasi Barat dan Bekasi Selatan

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONAPANTAU.COM (Kota Bekasi) – KEGIATAN Konsultasi Pembangunan antara masyarakat dengan Pimpinan Daerah Kota Bekasi Tahun 2017 diwilayah Kecamatan Bekasi Barat dan Bekasi Selatan yang bertempat halaman kantor Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi ini dihadiri Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi, Selasa (07/11/17).

Tidak hanya Kepala Daerah hadir dalam acara ini, namun seperti Staf Ahli Pembangunan Ferry Lumban Gaol, Asisten Administrasi Umum Dadang Hidayat, Camat Bekasi Barat Bunyamin, Camat Bekasi Selatan, para Kepala Dinas/Badan, para Kepala Bagian, Sekcam Bekasi Barat dan Bekasi Selatan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi serta para Kepala Puskesmas dan ketua RW, Tokoh Masyarakat di dua wilayah Kecamatan itu pun tampak hadir.

Dalam kesempatan acara ini, Wali Kota Bekasi mempersilahkan kepada setiap perwakilan RW dari Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Bekasi Selatan untuk menyampaikan setiap aspirasi serta masukan saran kepada Pemeritah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada awal pembicaraannya mengutarakan permohonan maaf karena beliau yakin bersama Bapak Syaikhu tentunya masih banyak hal-hal yang perlu diselesaikan, diakselerasikan dalam kerangka membangun Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Ia mengatakan, bahwa persoalan-persoalan yang ada di masyarakat nantinya pada awal tahun 2018 akan menempatkan satu orang staf di setiap lingkungan RW guna membantu RW dalam mempertanggungjawabkan semua program – program pemerintah yang ada di wilayah RW dan RT tersebut.

“Institusi garda terdepan di lingkungan pemerintah adalah RT dan RW, karena itu keduanya memiliki kekuasaan dan dia juga sebagai kepanjang tanganan dari Wali Kota,” tambahnya.

Lanjut, beperapa hal yang disampaikan oleh perwakilan RW pada kegiatan ini diantaranya adalah rumah tinggal dijadikan rumah kost yang tidak sesuai perijinannya, sodetan kali beringin, titik pantau adipura di Jalan Jenderal Sudirman, trotoar yang rusak juga pohon besar yang harus dikurangi dahannya, Kantor Kelurahan Jakasampurna yang masih memprihatinkan, Rutilahu, TPST sementara serta pembangunan Sekretariat RW dan beberapa masukan lainnya. (Dhigan)

Laporan : Gie.

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts