Peras PNS Oknum LSM Tertangkap

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60
Rahmadsyah, Wasekjen DPP laskar Anti Korupsi Pejuang 45.(LAKI P. 45)

Rahmadsyah, Wasekjen DPP laskar Anti Korupsi Pejuang 45.(LAKI P. 45)

 

ZONAPANTAU.COM (Nasional) – WAKASEKJEND DPP Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 (LAKI P. 45), Rahmadsyah Sitompul mengapresiasi penuh kepada Kapolres Batu Bara atas penangkapan pemerasan yang dilakukan oleh oknum LSM di Kab. Batu Bara – Sumatera Utara.

“Hukum Harus Tegak Sebagai Panglima, siapapun dia, meski yang bersangkutan di LSM sekalipun, relasi seluas apa pun, jangan main – main dengan hukum, saya sangat yakin pihak Polres Batu Bara akan bersikap tegas terhadap kasus pemerasan yang dilakukan oknum tersebut, ini namanya ‘MALING TERIAK MALING’,” ungkap Rahmadsyah Sitompul kepada sejumlah awak media (05/11/17) beberapa hari lalu.

Diketahui oknum yang ditangkap berasal dari LSM Petir Batu Bara, Tuah Aulia Fuadi (24) warga lingkungan IV, Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara, diciduk Petugas Satuan Intelkam Polres Batu Bara.

“Tuah Aulia Fuadi ditangkap saat membawa uang hasil pemerasan yang dilakukannya terhadap pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Batu Bara,” ulasnya.

Ia menambahkan, dari penangkapan tersebut polisi mengamankan kartu anggota LSM, 1 unit HP Samsung, 1 Unit Note Book Silver, 1 KTA Mahasiswa, 1 Unit pisau lipat tactical eiger, 1 Unit mobil Jeep, 5 Unit SIM Card dan sejumlah uang dari korban MTH (35), warga dusun IV, Desa Binjai Baru, Kecamatan Talawi.

Foto Tersangka Saat Diperiksa

Foto Tersangka Saat Diperiksa

Menurut pengakuan korban (MTH) Oknum LSM ini telah berulang kali melakukan perbuatan pemerasan kepada pihak lain. “Awalnya saya diperas dengan cara dihubungi via phone oleh yang bersangkutan, dengan kata – kata mengancam,” jelas HTM dengan singkat.

Pelaku mengancam korban akan mempublikasikan proyek Dinas PU Kabupaten Batu Bara dan akan melaporkan kasus ini sampai ke Pusat, persoalan ini akan diredam apabila MTH mau memberikan uang tutup mulut senilai 5 Juta kepada yang bersangkutan.

Namun naas, Tuah Aulia Fuadi tadi malam Jum’at (03/11/2017) akhirnya diamankan pihak Polres Batu Bara, dan itu dibenarkan Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP T.Romy Manik sementara tersangka diamankan guna menjalani pemeriksaan sampai kini. (Dhigan)

 

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts