banner 468x60

Akhirnya Jokowi Resmikan Tol Becakayu

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA NASIONAL, zonapantau.com – SETELAH mangkrak lebih dari 20 tahun jalan tol yang menghubungkan (Bekasi – Cawang Kampung Melayu) Becakayu Akhirnya rampung sudah, dalam peresmiannya yang dihadiri langsung oleh presiden Joko Widodo, Jum’at (03/11/17).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri PUPR Basuki hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya sumadi, Menteri BUMN Rini Sumarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan para SKPD lainya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa tol becakayu yang sudah mangkrak lebih dari 20 tahun sejak 1997, akhirnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar Bekasi dan Jakarta.

“Surat Perintah Kerja (SPK) Tol becakayu sudah ada dari tahun 1996, dan saya bangga akhirnya setelah 20 tahun lamanya tol ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ungkap Jokowi saat memberikan sambutan diatas tol becakayu, Jum’at (03/11).

Disisi lain Walikota Bekasi Rahmat Effendi menambahkan, dalam peresmian Tol Becakayu ini Tentunya sangat bermanfaat khususnya bagi warga Kota Bekasi karena bisa memangkas perjalanan dan kemacetan dari kendaraan biasanya keluar di tol Bekasi barat, sekarang bisa keluar di tol becakayu ini.

“Sedikit mengurangi kemacetan
tetapi resiko jalan untuk arah ke galaxy akan lebih ramai dengan kendaraan, karena keluar masuknya kendaraan tol becakayu,” ujarnya.

Pepen juga berharap dengan berdirinya tol becakayu ini, bisa menambah tingkat investasi daerah khususnya kota Bekasi. “Tentu, keberadaan jalan tol ini akan memperkuat struktur wilayah dan melengkapi sistem jaringan jalan tol pada kawasan metropolitan Jabodetabek sehingga memudahkan para investor berinvestasi khususnya didaerah kota Bekasi,” ujar Pepen (Dhigan)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts