banner 468x60

Tri Adhianto Akui UPTD Pemantusan Masih Kekurangan Anggota Personil

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – MESKI kerap dibersihkan secara berkala, namun sejumlah kali terlihat dipenuhi sampah dan lumpur. Minimnya, jumlah personil tim pemantusan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kota Bekasi, yang biasa bertugas membersihkan menjadi penyebabnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Tri Adhianto Tjahyono mengatakan jumlah personil petugas pemantusan yang bertugas membersihkan sampah dan lumpur di sungai hanya sebanyak 20 orang, dibawah UPTD Pemantusan.

Jumlah itu kata dia, tidak sebanding sungai atau kali yang ada di Kota Bekasi. Karena itu, PUPR meminta bantuan petugas melalui kelurahan dan kecamatan.

“Kalau di UPTD Pemantusan jumllah nya banyak, tapi yang mengurus sampah dan lumpur cuma ada 20 orang. Kalau, kita sudah angkat sampah atau lumpur maka tidak berapa lama lagi sampah dan lumpur ada lagi. Sedangkan, kami bergiliran membersihkan lokasi lain,” kata dia, Rabu (01/11/17) kemarin.

Tri berharap peran serta masyarakat turut menjaga kebersihan sungai diwilayah masing-masing. Apalagi memasuki musim hujan nanti, PUPR berharap tidak ada lagi sampah yang bisa menyebabkan aliran air terganggu.

“Karena petugas kita minim, kami berharap masyarakat berperan aktif menjaga kebersihan sungai diwilayah masing-masing,” ujarnya.

Terpisah, Rudi salah seorang warga Kelurahan Kayuringin Jaya, mengkritisi kali yang berada disamping Kantor Kelurahan Kayuringin Jaya, yang dipenuhi sampah dan lumpur.

Ironisnya, tidak ada petugas yang reaktif terhadap kondisi lingkungan disekitarnya tersebut.

“Itu tepat disamping kantor kelurahan kayuringin jaya, banyak sampah dan lumpur, tetapi tidak ada reaksi dari petugas kantor kayuringin jaya,” ucapnya.

Dari pantauan dilokasi, kondisi kali dipenuhi pohon, sampah dan lumpur. Saluran air dari rumah warga dan tempat pembuatan tahu langsung dialiri ke kali.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi air kali terlihat hitam pekat dan terdapat banyak sampah serta lumpur yang seolah dibiarkan petugas. (*)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts