Ruang Pelayanan Dinsos Kota Bekasi Berubah Drastis

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – SETIAP Pemerintah Daerah pastinya ingin memiliki tempat pelayanan yang nyaman untuk kepuasan masyarakatnya. Hal itu dilakukan agar segala pengurusan administrasi dan lain – lain bisa berjalan nyaman dan memuaskan dimata masyarakat.

Sepenggal kutipan diatas kini telah terbukti dari salahsatu ruang tempat pelayanan kantor dinas dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang saat ini telah berusaha melakukan perbaikan dalam kenyamanan ruang tempat pelayanannya.

Sebut saja ruang tempat pelayanan yang dimaksud ialah ruang pelayanan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi yang saat ini mengalami perubahan drastis. Karena sebelumnya ruang pelayanan kantor Dinsos tersebut terlihat tidak nyaman dan sempit.

Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi membenarkan kabar tersebut. “Memang sebelumnya ruang pelayanan kantor kami terletak dibelakang kantor, tapi kini sudah kami pindahkan ke ruang depan pintu utama kantor,” katanya.

Ia mengatakan bahwa perubahan ruang pelayanan tersebut demi memberi ruang pelayanan yang baik dan nyaman untuk masyarakat. “Kalau dibilang representatif juga belum, tapi minimal sudah sedikit ada perubahan lebih baik lagi,” ungkap Junaeidi kepada zonapantau.com, Rabu (01/11/17) pagi tadi diruangannya.

Dia juga menambahkan, bahwa perubahan ruang pelayanan ini tidak luput dari hasil kerjasama komunikasi antar Dinas, seperti Dinas Perumahan, Pemukiman Dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi yang sudah memberi anggaran untuk perubahan ruang pelayanan kantor Dinsos ini menjadi lebih baik.

Tidak hanya perubahan segi tempat saja, namun dari segi kehadiran masyarakat dalam mengurus administrasi lainnya di Dinsos ini pun juga mengalami perubahan cukup banyak. “Karena sebelumnya kehadiran masyarakat dalam mengurus administrasi dan lain – lainnya sehari tidak lebih dari 20 orang, tapi kini dalam sehari bisa mencapai seratus orang lebih yang mendpatkan pelayanan dari pihak Dinsos,” jelasnya.

“Adanya perubahan penambahan data kehadiran masyarakat yang hadir ke Dinsos ini mayoritas masyarakat yang melakukan administrasi pengurusan data Kartu Indonesia Pintar (KIP), semua itu di karenakan Dinas Sosial telah memberikan pelayanan terhadap permohonan rekomendasi masyarakat,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts