banner 468x60

73 SMP se-Kota Bekasi Siap Ikuti UNBK

 Berita Terkini, Pendidikan
banner 468x60

KOTA BEKASI, zonapantau.com – DINAS Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi memberikan informasi penting untuk seluruh lapisan masyarakat, bahwa ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditahun 2018 sebanyak 73 sekolah negeri/swasta dinilai siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie kepada zonapantau.com, Rabu (01/11/17) melalui pesan Whatshaap siang tadi.

Ia mengatakan data sekolah sementara yang mengajukan Ujian Nasional Berbasis Komputer ditingkat SMP negeri/swasta se – Kota Bekasi sebanyak 73 sekolah. Namun, pengajuan tersebut kata Ali tidak diterima begitu saja, karena butuh proses verifikasi ulang.

“Verifikasi sekolah yang mengikuti UNBK dilihat terlebih dahulu dari layak tidaknya sekolah itu dalam sarana prasarananya, dan komputernyapun juga harus memenuhi syarat,” ujar dia.

Dia juga menjelaskan bahwa jumlah data sekolah negeri maupun swasta yang mengajukan sementara ini untuk SMP swasta sebanyak 62 sekolah, dan untuk SMP negeri sabanyak 11 sekolah diantaranya SMPN 1, 2, 4, 5, 6, 9, 10, 26, 27, 31, 34.

Ali menambahkan bahwa dari 73 sekolah sudah siap mengikuti UNBK, hanya tinggal menunggu penentuannya saja. “Karena banyak sekolah yang mengajukan UNBK, maka pelaksanaan verifikasi akan berjalan selama satu minggu,” pungkasnya. (Dhigan)

 

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts