banner 468x60

Walikota Sebut Gudang Obat RSUD Kota Bekasi Masih Berantakan

 Berita Terkini, Kesehatan, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI, zonapantau.com – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi memprioritaskan pembangunan renovasi Gudang Obat dan Central Sterilization Supply Department (CSSD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi pada tahun anggaran 2018 mendatang. Sebab, selama ini Gudang Obat dan CSSD di RSUD dinilai belum efektif dan masih berantakan.

“Saya minta supaya konsultan pembangunan dan Dinas teknis untuk membuat dokumen perencanaan pembangunanya,” ungkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) RSUD, Selasa (31/10/17).

Rahmat juga merasa kesal dengan pengelolaan tempat penyimpanan obat di RSUD yang masih belum teratur rapi. Sebab, menurut dia untuk tetap menjaga kualitas tempat penyimpanan obat itu merupakan hal yang sangat-sangat paling penting.

“Perbaikan ini termasuk skala prioritas pada tahun anggaran 2018 nanti. Harus benar-benar steril dan rapi. Saya gak mau lihat tempatnya tidak teratur begini,” ucapnya.

Menurut Rahmat, tidak sampai menghabiskan anggaran Rp2 miliar biaya untuk melakukan renovasi perbaikan gudang obat dan CSSD RSUD. Untuk itu, dalam menciptakan pelayanan terbaik, sarana prasarana fasilitas pendukung harus memadai dan diseimbangkan.

“Kedepanya, Dirut gak boleh membiarkan hal-hal begini tidak langsung diperbaiki. Makanya saya minta supaya secepatnya dikerjakan dokumen berkas perencanaannya supaya nanti langsung dimasukkan di tahun anggaran 2018.

Berdasarkan pantauan Renas dilapangkan, Rahmat juga langsung membuat catatan-catatan rencana gambar pelaksanaan renovasi gudang obat dan CSSD dihapan Dirut RSUD, Kepala Bappeda, Kadisperkitan dan aparatur lainnya. (Dhigan)

 

Penulis : RBT.

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts