Pemkot Bekasi Terima Piagam Penghargaan Dari Kemenhumham RI

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

 

ZONA NASIONAL, zonapantau.com – TIDAK tanggung – tanggung di tahun 2017 pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meraih sejumlah penghargaan dari tingkat Provinsi maupun Nasional.

Penghargaan yang di terima oleh Pemkot Bekasi  tahun 2017 ini diantaranya, Piagam Penghargaan Komnas HAM RI, Piagam Penghargaan Rekor Dunia Pelopor, WTP BPK, PKK terbaik Nasional, Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya, Juara Tiga Teknologi Tepat Guna Jabar & Terbaik Ke Satu Kominfo Award Jabar, Penghargaan Indonesian Attrativeness (Daya Tarik Investasi), Dan Car Free Day ‘Tempat penyelenggaan terbaik tingkat Nasional’.

Hari ini pihak Pemkot Bekasi kembali menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) RI pada acara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2017 di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/10/17).

Menurut info yang dihimpun hasil komunikasi Kemenhumham RI melalui Humas Pemkot Bekasi bahwa penghargaan yang diterima untuk Pemkot Bekasi adalah sebuah hasil dari partisipasi Pemerintah setempat dalam membantu Pembangunan Gedung Imigrasi Kelas II Bekasi dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bekasi Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat.

Lanjut, seusai acara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2017 di Lapangan Upacara Kemenkumham RI tadi pagi, Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi mengucapkan terimakasih dan bersyukur bahwa Pemkot Bekasi telah mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Kemenhumham RI ini.

Penghargaan yang diterima itu, menurut pengakuan DR. Rahmat Effendi adalah hasil dari kinerja Pemkot Bekasi dinilai mampu melaksanakan urusan tugas wajib yang seharusnya dilayani oleh lembaga vertikal terkait penyediaan dan membantu permasalahan Gedung Imigrasi Kelas II Bekasi dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Bekasi. “Maka itu, dari hasil yang kita lakukan Pemkot Bekasi mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari Kemenhumham RI,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi jajaran seluruh aparatur Pemkot Bekasi. “Nah, minimal hasil tersebut para aparatur lainnya bisa mengetahui cara – cara berfikir inovatif, cepat, dan tanggap,” pungkasnya. (Dhigan)

 

Laporan : Nugroho Kusumo.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts