Pemdes Dayeuh Cileungsi Berbagi Santunan Yatim Dan Dhuafa

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

Pemberian piagam kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan

ZONA BOGOR (Cileungsi) – Pemerintah Desa Dayeuh laksanakan kegiatan bakti sosial santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Dengan tema ‘Silaturahmi Pemdes Dayeuh Dan Berbagi Untuk Yatim Dan Dhuafa’, sekaligus di iringi dengan tausiah oleh da’i kondang yakni Koko Liem, Sabtu (28/10/2017) pukul 08:00 WIB.

Turut hadir Kapolsek Cileungsi Kompol Jaka Mulyana

Selain itu, sebelum dimulai kegiatan Santunan dan Tausiah oleh da’i, diawali dengan pengajian ibu-ibu dengan pembacaan sholawat nabi. Kegiatan santunan pemerintah desa dayeuh juga dibarengi oleh kegiatan BPJS Ketenagakerjaan pada pendaftaran maupun pembayaran iuran.

Pemdes Dayeuh juga melakukan MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan. Dan testimoni dari salahsatu peserta BPJS yang tercover mulai dari Operasi, Pengobatan, hingga perawatan hingga sembuh yang mengalami kecelakaan kerja dengan biaya pengobatan mencapai sekitar 800 juta rupiah.

Acara Pemdes Dayeuh dihadiri ratusan warga setempat

Kepala Desa Dayeuh, Jamhali BJ, SE, dalam sambutannya mengatakan berterimakasih kepada tamu undangan yang hadir serta warga desa. “Terkait program pemerintah, bahwa RT dan RW merupakan ujung tombak dilingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada PBJS ketenagakerjaan yang banyak membantu dalam segi asuransi para tenaga kerja.

Selain itu, ada 11 perusahaan diwilayah Desa Dayeuh yang akan mendapatkan penghargaan dari pihak desa. “Penghargaan kepada 11 perusahaan tersebut merupakan partisipasinya dalam membantu dilingkungan desa dayeuh,” ungkap Kades Jamhali.

Kades Jamhali, menambahkan bahwa segala kegiatan-kegiatan program pemerintah desa dayeuh sudah berjalan dengan baik. “Terkait perkembangan zaman yang semakin maju dalam segi teknologi, agar para orangtua mendidik anak-anaknya sebagai generasi muda, agar tidak menjadi hal yang negatif,” imbuhnya.

“Pada jaminan sosial yang diberikan kepada Siti yang mendapatkan asuransi kecelakaam kerja, sebab pihak perusahaan tidak banyak melakukan cover secara seratus persen terhadap karyawannya karna pihak perusahaan sudah menyerahkan asuransi pegawainya kepada BPJS, oleh karena itu pihak BPJS yang mengambil alih terhadap para pesertanya,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cileungsi area Bogor Timur Abdul Sholeh.

Tausiah oleh Ustad Koko Liem

“Saat ini sudah ada sekitar 160 ribu yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di tujuh kecamatan wilayah bogor timur. Serta sudah banyak rumah sakit maupun perusahaan yang sudah bekerjasama,” terang Abdul Sholeh.

Turut hadir perwakilan Camat dan para kades se Cileungsi, Kapolsek Cileungsi Kompol Jaka Mulyana, para Tokoh Ulama bersama tokoh masyarakat. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts