banner 468x60

Ini Pesan Wawali Kota Bekasi Soal Generasi Anak

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI, zonapantau.com – WAKIL Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu menghadiri undangan acara pengajian bulanan PKK yang digelar warga RW XI Kelurahan Bekasi Jaya di Masjid Al Hikmah tadi malam, Kamis (26/10/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RW XI Kelurahan Bekasi Jaya, para pungurus Masjid Al Hikmah, Ibu PKK serta warga sekitar atau para tamu undangan lainnya. Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu yang sering disapa Ustadz ini bertindak sebagai penceramah dan menyampaikan perihal ”Semangat Kebersamaan Membangun Generasi Tangguh dan Amanah”.

Ia mengatakan, hendaklah kita takut kepada Allah apabila kita meninggalkan anak keturunan kita yang lemah. Dalam hal ini yaitu lemah dari nilai-nilai keagamaan, lemah secara fisik, lemah intelektualitas, lemah financial dan lemah dari sisi sosial.

Generasi yang lemah dari nilai keagamaan dan budi pekerti yang luhur
harus mendapatkan perhatian dari orang tuanya secara serius sedini mungkin. “Terutama dalam hal pendidikan agama, agar kelak menjadi anak shaleh dan shalehah dan menjadi generasi yang amanah, berkualitas dan berakhlak mulia yang sanggup mengatasi tantangan kehidupan dizamannya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa sebagai orang tua harus membekali ilmu pendidikan lainnya atau intelektualitas kepada anak agar tidak lemah ilmu dengan menyekolahkannya supaya pandai dan tangguh terhadap hiruk pikuk dan tantangan dunia.

Kepada anak yang lemah sosial, apabila anak kita tidak gaul dalam pergaulan yang positif maka ke depannya kita akan memiliki generasi yang sulit, karena tidak mungkin generasi kita hidup sendirian atau masing – masing dan tentunya membutuhkan bantuan orang lain. “Maka, didiklah anak kita sedini mungkin dengan kuatnya sosial yang positif agar menjadi generasi yang mudah memenuhi hajat hidup,” terangnya.

“Oleh karenanya, jangan sampai kita meninggalkan anak kita yang lemah dengan kondisi – kondisi seperti itu,” pungkasnya. (Dhigan)

 

Penulis : Bar.

 

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts