banner 468x60

Tiga Menteri Resmikan Politeknik Ketenagakerjaan

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA NASIONAL, zonapantau.com – Peresmian Politeknik Ketenagakerjaan yang berlokasi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Bekasi dihadiri langsung oleh menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri.

Selain Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dakhiri, ada dua menteri lainnya yang menghadiri peresmian tersebut seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Asman Abnur dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RistekDikti) Mohammad Nasir.

Dalam sambutannya Menaker Hanif Dakhiri mengatakan tantangan ketenagakerjaan ke depan yang semakin kompleks membutuhkan sumber daya manusia yang profesional di bidang Ketenagakerjaan.

“Untuk itu dalam mengantisipasi masalah tersebut, Kemnaker perlu membangun Politeknik yang spesifik pada aspek Ketenagakerjaan,” ujar Hanif kepada zonapantau.com, Kamis, (26/10/17).

Sebagai jembatan emas dalam menyiapkan tenaga profesional dan handal, Menaker Hanif juga menjelaskan, Polteknaker ini akan mengemban tugas yang mulia dan bermakna, untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang kompeten dan mampu bersaing di era perdagangan bebas, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

“Politekhnik ini sebagai betuk jawaban dari kebutuhan kalangan stakeholders yang menginginkan adanya sumber daya manusia yanh handal, terampil, kompeten, siap pakai dan siap kerja,” ucap Hanif Dhakiri.

Ia pun berharap dalam beberapa tahun ke depan, Polteknaker ini dapat menjadi salah satu lembaga pendidikan penghasil SDM profesional pada aspek ketenagakerjaan, yang mampu menjadi 20 besar Politeknik di tingkat global.

“Sekali lagi saya menghimbau agar dunia usaha atau industri dapat bersama sama kami dalam mewujudkan keinginan tersebut,” ujarnya. (*)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts