Lurah Ibeng Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Di Tanjungsari

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BOGOR (Tanjungsari) – Ketua Paguyuban Sunda Akur H. Deden Setia Nugraha bersama Alim ulama, Umaro dan ratusan santri se Kecamatan Tanjungsari menggelar acara Hari Santri Nasional yang berlangsung di Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Minggu (22/10/2017).

Dari kiri: Lurah Ibeng bersama Ulama Tanjungsari

Pantauan dilapangan, masyarakat dan ratusan santri dari 38 pondok pesantren yang tersebar di Kecamatan Tanjungsari sangat antusias mendatangi alun-alun guna turut serta mengumandangkan gema sholawat dan dzikir bersama-sama.

Tokoh ulama, tokoh masyarakat nampak turut hadir dan memadati tempat yang disediakan panitia. Acara berlangsung dengan diawali pembacaan tartil Al-Qur’an yang di dengarkan secara seksama oleh segenap masyarakat yang datang.

H. Deden alias Lurah Ibeng mengatakan tujuan hari santri nasional (HSN) adalah untuk Mengenang, Meneladani dan Melanjutkan perjuangan ulama dan santri sebagai upaya meneguhkan peran santri dalam bela negara, menjaga pancasila dan NKRI.

“Melalui acara hari santri nasional diharapkan limpahan rahmat dan berkahnya selalu menyertai warga Tanjungsari dan masyarakat bogor khususnya, dan semoga acara ini dapat mempererat tali silaturrahmi lahir batin antara ulama dan umaro sebagai umat Nabi Muhammad SAW,” terang Lurah Ibeng.

Ia menambahkan, peringatan hari santri nasional merupakan momentum bersatunya seluruh ulama dan tokoh masyarakat. “Hari santri nasional selain memberikan semangat persatuan, acara HSN juga bisa meningkatkan semangat untuk benar-benar mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai bumi tegar beriman,” tambah dia.

Lebih lanjut, Lurah Ibeng mengucapkan selamat hari Santri kepada seluruh santri. “Peranan santri yang terdahulu, selain menuntut ilmu agama, santri dijaman revolusi telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan bangsa,” jelas Ibeng.

Untuk itu, lanjut Ibeng, ia pun menggajak para santri untuk meneladani melalui semangat nasionalisme para santri. Tak lupa, ia juga berpesan kepada masyarakat dan kepada segenap santri untuk meningkatkan religi di Kabupaten Bogor agar terciptanya bogor yang penuh berkah dan pimpinannya amanah. (Yudhi)

Laporan: Has

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts