banner 468x60

BPPKB: Calon Wakil Bupati Wajib Dari Botim

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BOGOR (Gunung Putri) – Suhu politik di Kabupaten Bogor bagian wilayah Timur mulai menghangat. Hal ini terjadi setelah sejumlah Ormas menyatakan dukungan terhadap H Deden Setia Nugraha untuk maju di pilkada 2018 mendatang.

Kesepakatan atas dukungan pencalonan ini dikeluarkan dari Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kabupaten Bogor. Bahkan ormas yang pimpin oleh TB H Enung Sutisna itu mengajak tokoh masyarakat botim merapatkan barisan dan memperkuat konsolidasi untuk menggelar deklarasi dukungan terhadap Lurah Ibeng.

Dari kanan: TB.Enung Sutisna bersama Lurah Ibeng

“Saatnya masyarakat bogor timur membulatkan tekad untuk mengusung putra daerah menjadi bupati atau wakil bupati Kabupaten Bogor, mengingat daerah penyumbang PAD yang paling tinggi, tetapi sangat miris kalau melihat insfrastruktur jalan serta pendidikannya yang paling terbelakang. Geliat perekonomian di bogor timur ini sangat pesat, namun sayang tidak berdampak positif terhadap warganya,” tegas Ketua DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Bogor, TB H Enung Sutisna, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/10) kemarin.

Selain itu, atas alasan inilah kenapa TB. Enung melalui Ormas BPPKB harus mendukung penuh siapapun tokoh dari Botim yang ingin maju di Pilkada bogor 2018 mendatang.

Untuk maju sebagai Bupati, kata Enung, peluangnya sangat tipis sekali, tetapi kalau untuk menjadi wakil bupati peluangnya masih terbuka lebar. Agar niat baik ini segera terwujud, maka segera bentuk tim yang solid untuk menjalin komunikasi politik secara cepat dengan salah satu calon bupati yang sudah direkomendasi oleh partai.

“Kita juga harus jeli melihat bakal calon bupati yang sudah diusung oleh partainya, jangan asal-asalan, tetapi harus tepat sasaran. Kira-kira Prosfek untuk menang atau tidak, jangan sampai jagoan yang kita usulkan tidak nyambung dengan elektabilitas calon bupatinya. Saya sangat yakin kalau warga bogor timur kompak dan solid, terutama tokoh-tokohnya yang memiliki pengaruh besar, insyaAllah hajat kita bersama akan terealisasi,” tuturnya.

Dari sekian banyak tokoh masyarakat Botim, tambah Enung, yang memiliki nyali dan siap maju menjadi calon wakil bupati baru dari Lurah Ibeng. Menurutnya keberanian Lurah Ibeng harus segera direspon dengan positif. Undang seluruh steakholder dan tokoh masyarakat, tujuannnya membangun komitmen dengan membuat pernyataan untuk mendeklarasikan lurah Ibeng menjadi calon wabup dari calon bupati yang memiliki peluang untuk menang.

“Dukungan terhadap Lurah Ibeng maju sebagai calon wakil bupati pada prinsipnya didasarkan pada pertimbangan kebutuhan daerah bogor timur, saatnya bogor timur harus bersatu, kita sampaikan kepada para calon bupati, untuk memenangkan pilkada di kabupaten Bogor, maka satu-satunya syarat wakil bupati wajib dari Bogor Timur, itulah syarat politik yang mutlak yang dan tidak bisa ditawar lagi,” tandas Enung. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts