Warga Wanaherang Mengeluh Kemacetan Jalan Kampung Akibat Keberadaan PT.Simone

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BOGOR (Gunung Putri) – Sepanjang 1 Kilometer dari jalan Mercedez benz masuk ke belakang Kantor Polsek hingga ke Jalan Barokah arah Kantor Pelayanan Kecamatan Gunung Putri dan SMKN 1 Gunungputri, terjadi kemacetan saat jam masuk kerja. Selain itu, arus jalan tersebut yang mengalami kemacetan disebabkan sejak adanya keberadaan PT. Simone dilokasi barunya samping kantor kecamatan di Dusun 5 Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Selain titik jalur kemacetan di Jalan Barokah dari depan kantor Polsek, Ada titik jalur kemacetan lagi, yaitu dipersimpangan jalan pertigaan pasar wanaherang arah PT. Simone maupun Kantor Kecamatan dan persimpangan jalan menuju kantor Desa Wanaherang.

Kemacetan yang terjadi membuat sejumlah warga setempat mengeluhkan karna kemacetan yang terjadi ditiap paginya. Terlebih lagi, kemacetan parah juga terjadi didepan PT. Simone yang diakibatkan oleh keberadaan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang disepanjang depan perusahaan tersebut.

“Sekitar puluhan keberadaan PKL yang mangkal disepanjang bahu jalan depan PT. Simone. Kemacetan yang terjadi ditiap jam masuk kerja juga diakibatkan oleh kendaraan roda dua sebanyak 2 ribu lebih milik pegawai PT. Simone itu sendiri,” ungkap warga Dusun 5 RW11 Desa Wanaherang.

Selain itu, menurutnya dari informasi yang didapat oleh beberapa murid SMKN 1 Gunung Putri bahwa para murid juga berencana melakukan unjukrasa kepada PT Simone. Sebab menurut pihak sekolah kemacetan yang terjadi selama ini juga diakibatkan oleh kendaraan roda dua yg hendak masuk kedalam pabrik, dengan diperparah oleh keberadaan PKL didepan perusahaan tersebut sehingga ruas jalan menjadi sempit.

“Sebelum ada pabrik tersebut, kita – kita lancar menuju ke sekolah, tapi saat ini agak kesulitan karna kemacetan. Kan jam masuk pabrik sama dengan masuk sekolah pada jam 7 pagi, mangkanya yang menjadi korbannya anak sekolah,” cetus salah satu murid SMKN 1 kepada zonapantau.com

Para warga juga menjelaskan, ada dua permasalahan yang menjadi biang kemacetan dengan mengorbankan aktifitas warga dan para murid di SMKN 1 lainnya. Pertama banyaknya laju kendaraan roda dua para pegawai PT. Simone yang tertumpu pada satu jalur dan jam masuk kerja yang sama dengan masuk jam sekolah, kemudian keberadaan PKL depan PT. Simone yang mempersempit ruas jalan. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts