banner 468x60

Dewan Desak Wali Kota Bekasi Tegur Kepala UPTD Kebersihan Jatiasih

 Berita Terkini, Kesehatan, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI, zonapantau.com – KEGIATAN diskusi santai atau workshop tentang penyuluhan sampah yang digelar Komunitas Pecinta Alam (KPA) Cempala, Minggu (16/10), mendapat sambutan antusias dari para peserta yang terdiri dari kaum ibu rumah tangga. Dengan kegiatan ini, para peserta diberikan pemahaman tentang cara mengolah sampah rumah tangga melalui sistem pemilahan sampah organik dan non organik.

Sayangnya, kegiatan ini menyisakan kritik tajam yang ditujukan kepada pihak UPTD Kebersihan Kecamatan Jatiasih karena tidak hadir dalam kegiatan ini. Kritik ini disampaikan Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Syaiful Bahri, yang ikut hadir dalam acara diskusi santai ini.

“Kegiatan ini kan jelas membantu program pemerintah daerah terkait penanganan masalah sampah, tapi kenapa Kepala UPTD Kebersihan tidak hadir? Ini sama saja tidak merespon upaya dan peran serta masyarakat yang sudah berniat membantu pemerintah daerah. Kepala Dinas Lingkungan Hidup saja mau hadir, Camat Jatiasih juga hadir, hanya Kepala UPTD Kebersihan saja yang tidak hadir,” papar Syaiful.

Secara tegas, Syaiful memberikan respon positif terhadap kegiatan ini yamg memberikan pemahaman tentang penanganan sampah. “Penanganan sampah harus dimulau dari hulu, nah ini kan hulunya, yakni sampah rumah tangga. Makanya, kagiatan ini sangat tepat sasaran untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu rumah tangga tentang bagaimana melakukan pemilahan sampah, dan membuat sampah menjadi nilai ekonomis,” ulasnya.

Syaiful lalu mendesak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi agar segera menegur pejabat yang gagal respon, seperti Kepala UPTD Kebersihan Jatiasih. “Supaya tidak ditiru pejabat lain. Cuma hadir saja kok berat, padahal tempat sudah disediakan masyarakat, peserta diskusi juga sudah disiapkan,” tegasnya.

Untuk ke depan, Syaiful berharap aparatur pemerintah lebih memberikan respon terhadap peran serta masyarakat yang sudah membantu dan mendukung program kebersihan. “Harus lebih perhatian karena sudah meringankan tugas pemerinta daerah dalam menangani masalah sampah yang menjadi masalah nasional juga,” pungkasnya. (Dhi)

 

Laporan : Mul.

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts