10 views

Walikota Bekasi Tinjau Rutilahu di Dua Wilayah Kelurahan

ZONA BEKASI, zonapantau.com – WALI Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar beserta jajaran Disperkimtan Kota Bekasi pantau Rencana Kerja Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan (RKPPL) di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat dan Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede pada hari Rabu (11/10/2017) dengan di dampingi Lurah setempat.

Peninjauan pertama Wali Kota Bekasi yakni ke Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat tepatnya di gang omega RT 009 RW 02 No. 65, Wali Kota langsung meninjau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang sudah terbangun pada kawasan tersebut 3 rumah, dilanjut juga mengenai jalan lingkungan yang sudah di kerjakan oleh Disperkimtan.

Berdasarkan Arahan Walikota Bekasi Desain Perubahan lingkungan Kawasan kumuh agar memperhatikan hak-hal seperti pembuatan MCK/WC umum, Penataan jalan setapak dengan lebar maksimum 50 cm disesuaikan dengan kondisi jalan yang ada, tersedianya tali air/saluran tertutup dengan jarak bak kontrol disetiap radius 50 meter, Ketersediaan Air Bersih, Tempat-tempat sampah yang tertata dengan rapih dan tertutup.

Selain itu, Wali Kota mengintruksikan kembali agar mengerjakan perbaikan atap Posyandu Cempaka 2 Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat,

Saat menuju ke luar jalan, Wali Kota Bekasi bertemu dengan nenek marnih yang berharap rumahnya di bangun juga, Wali Kota langsung tinjau ke kediaman nenek marnih dan langsung menghitung sendiri untuk perlengkapan dan barang barang yang akan harus di beli, Wali Kota mengatakan kepada nenek marnih nanti langsung dari biaya sendiri tidak dari Dinas.

Selanjutnya, Wali Kota Bekasi meninjau Jalan Celepuk 2 RT 05 RW 12 Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondokgede untuk kembali meninjau wilayah yang telah menjadi program Rutilahu, warga Celepuk 2 RT 05 RW 12 yang sudah di perbaharui rumahnya melalui Rutilahu dan juga mendapatkan 1 set tempat tidur dari Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi bersama Disperkimtan Kota Bekasi akan lakukan kegiatan peninjauan RKPPL di Kota Bekasi, yang akan diusahakan semua bisa tertinjau. (Dhi)

 

Laporan : Ndoet.

admin

www.zonapantau.com