14 views

SDN Bojong Rawalumbu X Rayakan 1 Tahun Kegiatan Ekskul Pencak Silat

ZONA BEKASI, zonapantau.com – UNTUK menambah kegiatan diluar jam Pembelajaran SDN Bojong Rawalumbu X adakan ekstrakurikuler olahraga, Salah satu kegiatan ekstrakurikuler olah raga salah satunya adalah pencak silat yang merupakan kesenian bela diri asli Indonesia.

Bpk Karju Kepala Sekolah SDN Bojong Rawalumbu X menjelaskan, Ekstrakurikuler pencak silat ini telah dilaksanakan pada pertengahan 2016 tepatnya 7 Oktober 2016 dan sampai sekarang sudah tepat 1 tahun ekstrakurikuler pencak silat ini bertahan dan tetap aktif.

“Ekstrakurikuler ini boleh diikuti oleh siswa dan siswi SDN Bojong Rawalumbu yang memiliki bakat dan kemauan di bidang olah raga ini, Mulai dari kelas 1 sampai kelas 5 silakan mendaftar”, ujar Karju, (07/10/17).

Karju juga menambahkan, Untuk tahun ini peserta  ekstrakurikuler pencak silat telah mencapai 163 murid dan hari ini akan ada 51 murid SDN Bojong Rawalumbu X untuk kenaikan sabuk dari putih kekuning, dinilai dari keuletan gerak pencak silat.

Seperti diketahui Keberadaan ekstrakurikuler pencak silat di SDN Bojong Rawalumbu X ini adalah satu-satunya yang ada Dikota Bekasi telah membuktikan eksistensinya, karena sudah berjalan selama 1 tahun.

“Alhamdulilah hari ini tepat setahun Ekstrakurikuler Pencak Silat SDN Bojong Rawalumbu X berdiri, saya berharap dengan adanya ekstrakurikuler ini bisa menstimulasi daya gerak siswa-siswi”, Tutup Karju. (Dhi)

Laporan : Galih.

admin

www.zonapantau.com