banner 468x60

Kadisdik Kota Bekasi Berkelit Tak Perhatikan Kondisi Gedung SDN Kranji VII

 Berita Terkini, Pendidikan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Pendidikan) – ADANYA keluhan para wali murid SDN Kranji VII yang mempertanyakan kinerja pihak Pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan terkait gedung sekolahnya yang sudah 15 tahun belum pernah dapat bantuan renovasi sama sekali, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie angkat bicara terkait hal tersebut.

Diketahui, Wali Murid SDN Kranji VII yang mempertanyakan kinerja pemkor bekasi dalam bidang pendidikan khususnya perhatiannya pada gedung sekolah. Di SDN tersebut jika musim penghujan datang sering terjadi banjir dihalaman sekolah. Dan pagar – pagar lingkungan sekolah tersebut juga banyak yang terbuat dari bambu sehingga terlihat seperti sekolah yang tak dapat perhatiannya dari pemerintah setempat.

Kadisdik Kota Bekasi (Ali Fauzi)

“Sudah 15 tahun gedung SDN ini belum pernah dapat bantuan renovasinya. Sudah dua orang anak saya masuk disini dari yang sudah tamat dan masih kelas 6,” cetus Wali Murid Irma Mulyani, Sabtu (30/9/2017) lalu.

Selain itu, banyak atap penompang genteng yang sudah rapuh digedung SDN tersebut dan sering gentengnya berjatuhan. Dan itu sangat membahayakan bagi para siswa disana.

Pagar sekolah yang terbuat dari bambu

“Yang jelas Dinas Pendidikan prosesnya hanya bersifat mengajukan saja, dan pengajuan tersebut diberikan langsung ke Disperkimtan,” ungkap Ali kepada Media zonapantau.com seusai apel Hari Kesaktian Pancasila dialun-alun, Senin (2/10/17).

“Maka dari itu pengajuan renovasi pembangunan sekolah yang kita tampung langsung diberikan ke pihak Disperkimtan, dan pihaknya lah yang akan memproses mana saja sekolah yang akan mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Ali berkelit pihaknya tak memperhatian kondisi gedung sekolah negeri di Kota Bekasi.

Dirinya juga menghimbau kepada setiap sekolah, khususnya ditingkat Sekolah Dasar (SD) agar pihak sekolah sebisa mungkin tidak hanya mengandalkan bantuan dari tingkat kota saja.

“Karena sekarang sudah ada yang namanya sistem Dapodik¬†atau singkatan dari Data Pokok Pendidik berguna sebagai sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional,” jelasnya.

“Nah, sistem inilah yang belum banyak teman-teman disekolah memanfaatkan aplikasinya, karena dasar bantuan tersebut datanya dari Dapodik,” pungkasnya. (Yudhi)

Laporan: Adhi

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts