Sambut 10 Muharam Paguyuban Sunda Akur Santunan 60 Anak Yatim

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BOGOR (Tanjung Sari) – Sudah menjadi adat dan tradisi masyarakat muslim tiap tanggal 10 bulan Muharam melakukan santunan terhadap anak Yatim. Pada 10 Muharam tersebut juga disebut dengan ‘Lebaran Anak Yatim’.

Seperti yang dilakukan Paguyuban Sunda Akur melalui ketuanya Kang Ibenk nama panggilan dari H. Deden Setia Nugraha, SH, melakukan santunan kepada 60 Anak Yatim wilayah setempat, di padepokannya yang juga dilingkungan kediamannya, Desa Sinar Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/9/2017).

Santunan anak yatim yang dilakukan oleh paguyuban sunda akur tersebut sudah menjadi rutinitas tahunan ditiap tanggal 10 Muharam. Bahwa, santunan kepada anak yatim tersebut sudah menjadi anak binaan kang Ibenk.

Sebenarnya, lebih dari 60 anak yatim yang diberi santunan, selain kang Ibenk terbagi tiga tempat kegiatan pemberian santunan yang itu masih dalam lingkungan keluarga kang Ibenk.

“Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim ini kita lakukan secara rutin tiap 10 muharam. Untuk di saya ada 60 anak yatim dan ada dua lagi ditempat dengan waktu yang dalam pemberian santunan tersebut,” ungkap kang Ibenk kepada zonapantau.com usai kegiatannya.

Kang Ibenk, menambahkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim ini dalam bentuk men-sunnahkan ajaran dan himbauan Rosul bahwa tanggal 10 Muharam adalah Lebarannya Anak Yatim.

“Dari risalah tersebut menjadi acuan untuk melakukan berbagi terhadap sesama. Mari kita berbagi dengan sesama,” imbaunya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts