banner 468x60

DLH Klaim Tidak Ada Perusahan Di Kota Bekasi Buang Limbah B3

 Berita Terkini, Kesehatan, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI, zonapantau.comKEPALA Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi mengatakan bahwa tercemar kali Bekasi bukan berasal dari perusahan di Kota Bekasi, melainkan limbah dari perusahan yang berasal dari Kabupaten Bogor.

“Hasil penelurusan, kami tidak menemukan pembuang limbah di pinggir kali Bekasi dari perusahaan yang berlokasi di Kota Bekasi,” ungkap luthfi kepada zonapantau.com diruangannya, kamis (18/9/2017).

“DLH Kota Bekasi juga telah mengirimkan surat kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor atas kejadian tercemarnya kali Bekasi,” katanya.

Terkait kritikan dari Komisi II yang menilai DLH Kota Bekasi tidak serius melakukan pencegahan pencemaran kali Bekasi, dirinya juga enggan berkomentar dan hanya bisa mengucapkan pembuktian dengan kerja.

“Saya buktikan dengan sidak hari ini, saya tidak mau berkomentar, pokoknya saya kerja, saya kan orang kerja,” ujarnya.

“Kalau suudzon boleh saja, tapi kan kami yang kerja. Kalau memang gak ada, masa harus dibilang  ada,” cetusnya.

Lebih jauh Luthfi menuturkan, masalah tercemarnya kali bekasi, DLH Kota Bekasi telah mengirimkan surat kepada BBWSCC selaku pemegang otoritas dari kali Bekasi supaya adanya restorasi sedimen kali Bekasi. DLH Kota Bekasi juga telah mengintensifkan pengawasan terhadap perusahan dan dibina terus menerus.

 

Laporan : Adhi.

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts