banner 468x60

Koramil 04 Jatiasih Nobar Film G30S/PKI Dengan Warga Jatirasa

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA BEKASI (Jatiasih) – Mengingat tanggal bersejarah terkait kekejaman PKI puluhan tahun silam pada 30 September 1965 lalu, menjelang tanggal tersebut jajaran TNI tingkat Koramil seluruh Indonesia mengadakan Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI dengan warga sekitar.

Termasuk Koramil 04 Jati Asih Kota Bekasi yang juga mengadakan nobar bersama warga, di halaman lapangan Futsal 88 RT07/05 Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih, Jum’at (22/9/2017) malam.

Kegiatan Nobar yang digagas oleh Koramil 04 Jati Asih ini, diapresiasikan oleh Tokoh Masyarakat dan para pemuda setempat khususnya warga RW05 Kelurahan Jati Rasa. Nobar tersebut yang dilakukan oleh jajaran TNI ditingkat Koramil ini dilaksanakan secara bergilir dititik sejumlah wilayah.

Pemutaran film G30S/PKI tersebut ditujukan pada kalangan muda warga masyarakat Indonesia, tujuan tersebut untuk mengingatkan para pemuda/pemudi saat ini masih banyak yang tak mengetahui sejarah kelam kekejaman PKI tersebut. Tampak hadir Danramil 04 Kapten Derma Sitorus, Ketua RW05 Nurmakal beserta seluruh ketua RT setempat, dan tak ketinggalan para pemuda Karang Taruna, namun disayangkan Camat atau Lurah setempat tak terlihat dilokasi kegiatan bersama warga tersebut.

Ditempat yang sama, ketua RT07 Jepri, mengatakan dirinya berterima kasih kepada Danramil dan unsur TNI yang memutar film tentang kekejaman PKI.

“Kekejaman PKI jangan sampai tumbuh lagi di bumi tercinta ini, PKI merupakan bahaya laten. Dan para Ulama dan Tokoh Agama lainnya akan selalu mendukung penuh TNI, sebab pemutaran film ini di gagas langsung oleh Panglima TNI dan diteruskan oleh jajaran-jajaranya diwilayah,” ungkap Jefri. (Yudhi)

Sumber: Danramil 04 Jatiasih dan Ketua RT07/05 Kelurahan Jatirasa.

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts