banner 468x60

Komisi III DPRD Lebak Minta Disdikbud Tangani Kepsek SD 2 Sukadaya

 Berita Terkini, Nasional, Pendidikan
banner 468x60

ZONA NASIONAL (Banten) – TERKAIT adanya Surat Pengaduan dari guru, komite sekolah, tokoh masyarakat dan wali murid ke Komisi III DPRD Lebak karena merasa keberatan dengan kepemimpinan Kepala Sekolah SD Sukadaya 2 Kec. Cikulur, salah satu anggota Komisi III DPRD Lebak, Ucuy Mashyuri mengaku belum membaca surat pengaduan tersebut. “Mungkin suratnya masih di meja pimpinan,”kata Ucuy Mashyuri melalui pesan whatsapp, Jum’at (22/9/2017)

Namun ketika diperlihatkan poto Surat Pengaduan yang dimasukkan ke DPRD tertanggal 9 September 2017 tersebut, Ucuy meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak segera turun tangan mengambil langkah-langkah strategis sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Kalau hal itu benar terjadi maka secara pribadi sangat saya sayangkan. Arogansi bukan mencerminkan dunia pendidikan terlebih ini dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah,” kata anggota DPRD lebak dari Partai Demokrat ini.

Kata Ucuy Masyhuri tugas Komisi 3 segera mengklarifikasi di lapangan tentang kebenaran info tersebut.

Sedangkan terkait adanya beberapa guru yang diusulkan mutasi oleh Kepsek bersangkutan sebagaimana disebut di Surat Pengaduan, menurut Ucuy usulan mutasi tidak boleh atas dasar kebencian atasan kepada bawahannya.

“Semua harus berdasarkan hukum dan aturan main yang berlaku.Tidak boleh subyektif.” kata Ucuy.

Sementara itu, Kepala SD sukadaya 2 Kecamatan Cikulur ketika dimintai tanggapannya melalui pesan Whatsappnya di nomor 08128014xxxx kendati aktif namun belum merespon.

Diberitakan sebelumnya Kepala SD Sukadaya 2 Kecamatan Cikulur, Lebak, Banten diadukan para guru, komite sekolah, tokoh masyarakat dan wali murid ke DPRD Lebak. Ini tertuang dalam Surat Pengaduan tertanggal 9 September 2017 yang ditujukan ke Komisi III DPRD lebak.

Dalam pengaduan tersebut, guru, komite, tokoh dan walimurid merasa keberatan atas kepemimpinan H. Sahroni selama ini.

Masih isi surat itu, ada 3 hal alasan keberatan mereka terhadap kepemimpinan Sang Kepsek yaitu, guru-guru merasa terintimidasi dengan ancaman akan dimutasi ketika berbeda pendapat dengan Sang Kepsek. Juga disebutkan ada 4 guru yang diusulkan untuk dimutasi oleh Kepsek tersebut.

Pada poin ketiga disebutkan Kepsek tidak mengedepankan musyawarah dan pendapat para guru.

Sementara pada poin pertama disebutkan, Kepsek SD Sukadaya 2 tersebut mengarahkan siswa yang lulus ke sekolah lanjutan tertentu, padahal seharusnya siswa diberi keluluasaan untuk memilih sesuai minatnya.

Laporan : Asr.

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts