Ribuan Warga Pengasinan Bekasi Jalan Sehat Bareng Menteri Tenaga Kerja

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA NASIONAL – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi turut meramaikan even Jalan Sehat memperingati HUT ke-72 RI yang yang diikuti warga Perumahan Graha Mutiara, RW 03 Kelurahan Pengasinan kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Minggu (17/9/2017). Acara semakin ramai dengan kehadiran Menteri Tenaga Kerja RI, M. Hanif Dakhiri, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri, Keluarga Besar NU dan Ikatan Alumni PMII Kota Bekasi, GP Ansor dan PC PMII Kota Bekasi, KNPI Kota Bekasi, Dinas PU dan warga sekitar.

Selain Jalan sehat, even yang digagas Ketua RW 03 bersama jajaran kelurahan Pengasinan tersebut dikemas juga dengan kegiatan sosial berupa sunatan masal dan santunan anak yatim. Selain itu, berbagai hadiah menarik disiapkan penyelenggara even salah satunya door prize utama sepeda elektrik.

Ketua RW 03, Ghofur menyatakan kegiatan yang diikuti 2500 peserta tersebut merupakan salah satu upaya membangun kebersamaan di lingkungan RW 03 Kelurahan Pengasinan. Salah satu caranya, kata dia, dengan jalan sehat.

“Kami juga berusaha mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk lebih peduli kepada masyarakat kelas menengah dan bawah yang memang sangat membutuhkan bantuan pemerintah real-nya bantuan perekonomian dan kesehatan,” ujarnya.

Ghofur yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kota Bekasi mengapresiasi kehadiran segenap tokoh, dua di antaranya Menaker RI dan Ketua DPC PKB Kota Bekasi, lembaga serta Ormas yang ikut berpartisipasi di antaranya dinas PU, Camat Rawalumbu, Lurah Pengasinan dan juga ormas Muslimat PMII, IKA PMII, Anshor , IPNU Kota Bekasi dan IPNU Jawa Barat, Karang Taruna juga Baznas Kota Bekasi.

Sementara itu, Hanif Dakhiri dalam sambutannya meminta masyarakat memegang teguh nilai-nilai ideologi berbangsa dan bernegara, sehingga harapan dalam mewujudkan bangsa yang adil dan makmur dapat tercapai.

Tantangan besar bangsa Indonesia saat ini adalah era pasar bebas yang menuntut masyarakat siap harus menghadapinya. Namun begitu, Hanif menegaskan bahwa Pemerintah Republik Indonesia akan terus berupaya meningkatkan kemampuan masyarakat dengan cara memberikan pelatihan dan peluang usaha untuk menjaga ketahanan ekonomi rakyat.

“Kita harus siap mengadu kompetensi di era pasar bebas ini. Pemerintah dengan seksama memberikan peluang bagi masyarakat untuk terus meningkatkan taraf perekonomian yang lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Laporan : Redaksi.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts